Microsoft Atasi Masalah Pembaruan Windows 11
 Bug di Windows 11 (foto: dok. Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA – Microsoft meluncurkan banyak pembaruan akhir-akhir ini, mulai dari pembaruan Windows 11 versi KB5036980 hingga penambahan iklan dalam bentuk rekomendasi aplikasi ke dalam tampilan menu Start.

Hampir seperti pembaruan sistem pada umumnya, pembaruan dari Microsoft menghadirkan masalah bug yang tidak diinginkan. Hal ini menyulitkan beberapa pengguna karena mereka tidak bisa mengubah foto profil untuk akun mereka.

Dilansir dari Windows latest, beberapa pengguna di Hub Umpan Balik Microsoft mengeluhkan masalah yang sama saat mereka ingin mengganti gambar profil akun. Mereka akan menerima pesan yang menunjukkan kesalahan dengan kode 0x80070520.

Sejauh ini, kesalahan dalam mengganti profil hanya terjadi di perangkat dengan akun lokal, bukan dengan akun Microsoft. Kesalahan ini pun terjadi karena Windows 11 tidak menyimpan gambar di dalam folder AppData\Roaming\Microsoft\Windows\AccountPictures.

Microsoft telah mengonfirmasi bahwa masalah ini memang terjadi karena pembaruan Windows 11. Mereka telah menerima laporan dari beberapa pengguna dan saat ini mereka sedang membuat perubahan pada versi internal.

Microsoft berusaha mengerjakan pembaruannya secepat mungkin agar pengguna bisa segera memperbarui foto profil akunnya. "Kami sedang mengerjakan resolusi dan akan memberikan pembaruan pada rilis mendatang,” kata Microsoft kepada Windows latest.

Perbaikan dalam mengunggah foto profil ini akan ditambahkan ke pembaruan opsional pada Mei mendatang yang dirilis dalam versi pratinjau. Setelah itu, pembaruan akan dirilis ke dalam Patch penambal bug yang akan dirilis pada Juni yang akan datang.