OpenAI Luncurkan Kemampuan Menggunakan ChatGPT Tanpa Akun
Ilustrasi aplikasi ChatGPT (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - OpenAI mengumumkan bahwa mulai hari ini, semua orang dapat menggunakan layanan ChatGPT secara instan, tanpa harus mendaftar atau memiliki akun. 

“Inti dari misi kami adalah menyediakan alat seperti ChatGPT secara luas sehingga orang dapat merasakan manfaat AI,” tulis perusahaan dalam pengumuman di situs resminya dikutip Selasa, 2 April. 

Lebih dari 100 juta orang di 185 negara menggunakan ChatGPT setiap minggunya. OpenAI menegaskan bahwa peluncuran ChatGPT tanpa akun ini akan dilakukan secara bertahap, sehingga nantinya ChatGPT bisa diakses oleh semua orang di seluruh dunia. 

Tidak hanya memberikan akses AI secara gratis ke masyarakat, dengan pembaruan ini juga akan memberi perusahaan lebih banyak data pelatihan dan mungkin mendorong lebih banyak pengguna untuk membuat akun dan berlangganan akses GPT-4.

“Kami dapat menggunakan apa yang Anda berikan ke ChatGPT untuk meningkatkan model kami bagi semua orang. Jika mau, Anda dapat menonaktifkannya melalui Pengaturan - baik Anda membuat akun atau tidak,” tambah perusahaan. 

Tidak hanya itu, OpenAI juga telah memperkenalkan perlindungan konten tambahan untuk pengalaman ini, seperti memblokir perintah dan generasi dalam kategori yang lebih luas.

Namun demikian, jika Anda menggunakan ChatGPT tanpa akun, Anda harus bersiap kehilangan manfaat ketika Anda membuat akun termasuk kemampuan untuk menyimpan dan meninjau riwayat obrolan Anda, berbagi obrolan, dan membuka fitur tambahan seperti percakapan suara dan instruksi khusus.