Bagikan:

 

JAKARTA – Samsung Electronics merupakan perusahaan yang terus menggali potensi teknologi. Perusahaan ini tak hanya mengembangkan ponsel canggih, tetapi juga peralatan rumah tangga berbasis digital.

Lima tahun yang lalu, Samsung memperkenalkan inovasi Bespoke untuk mempermudah aktivitas sehari-hari. Seiring berjalannya waktu, Samsung mulai menambahkan Kecerdasan Buatan (AI) dan konektivitas berbasis SmartThings ke dalam Bespoke.

Meski penggunaan AI di peralatan rumah tangga digital sangat penting, Samsung menyadari bahwa keamanan tidak bisa diabaikan. Oleh karena itu, Bespoke AI generasi terbaru akan dilindungi oleh Samsung Knox Matrix yang dijamin keamanannya.

"Kami telah memprioritaskan keamanan di seluruh pengembangan produk kami," kata CEO dan Kepala Device eXperience Samsung, JH Han. "Knox Matrix yang berbasis blockchain (akan) memantau dan melindungi peralatan Samsung yang saling terhubung."

Han menjelaskan lebih lanjut bahwa peralatan terbaru mereka, Kulkas 4 Pintu Flex Bespoke dengan AI Family Hub dan AI Jet Bot Combo Bespoke, telah diuji keamanannya. Dua teknologi ini mendapatkan peringkat Diamond untuk keamanan Internet of Things (IoT).

"Peringkat ini mewakili tingkat keamanan IoT tertinggi, suatu prestasi yang belum pernah dicapai oleh peralatan rumah tangga lain di dunia," jelas Han. Dua perangkat ini akan diluncurkan pada 3 April mendatang.

Menurut Han, dua teknologi baru mereka akan mewakili puncak integrasi AI untuk peralatan rumah tangga. Pasalnya, dua produk ini menggabungkan serangkaian sensor, teknologi pengenalan, alat analisis data besar, chip AI yang kuat, dan Tizen OS.

Meski sudah cukup canggih, Samsung berencana memasukkan AI generatif ke peralatan AI Bespoke mereka. Menurut Han, teknologi ini akan, "memungkinkan pengguna mengoperasikannya melalui percakapan alami, seperti mengobrol dengan anggota keluarga."