Cara Mengatur Ulang Halaman FYP TikTok
Mengatur tampilan FYP TikTok (dok. unsplash).

Bagikan:

JAKARTA – Halaman For You Page (FYP) TikTok dihubungkan sesuai dengan video yang Anda sukai atau sering Anda tonton. Namun, dalam beberapa kasus, sistem FYP tidak bekerja secara maksimal.

Jika tampilan FYP TikTok sudah melenceng dari topik yang Anda sukai, Anda bisa mengatur ulang halaman tersebut. Dengan mengatur ulang FYP, sistem akan menghapus pola dan preferensi feed yang sudah ada sebelumnya.

Untuk mengatur ulang FYP, buka aplikasi yang telah tersambung dengan akun Anda. Setelah itu, ketuk ikon Profil di sudut kanan bawah dan ketuk ikon garis titik tiga vertikal di sudut kanan atas hingga pop-up muncul.

Saat tiga menu baru terlihat, pilih Pengaturan dan Privasi, lalu cari menu Preferensi Konten. Selanjutnya, ketuk opsi Segarkan Umpan untuk Anda dan klik Lanjutkan. Terakhir, ketuk Segarkan dan feed FYP akan dimuat ulang.

Selain mengatur ulang FYP melalui pengaturan, Anda juga bisa mengubah topik video yang muncul di feed dengan aktif menekan tanda Tidak Tertarik. Terus lakukan hal ini jika video yang tidak Anda sukai muncul.

Dengan menunjukkan bahwa Anda tidak menyukai kategori video tertentu, sistem TikTok akan membaca tindakan Anda dan mengirimkan sinyal ke algoritma. Setelah itu, feed untuk FYP akan ada personalisasi dari awal.