TikTok Luncurkan Fitur Baru untuk Mengetahui Kenapa Konten Tersebut Menjadi FYP
TikTok akan meluncurkan fitur baru beberapa minggu mendatang (foto: TikTok)

Bagikan:

JAKARTA - TikTok meluncurkan fitur baru yang memungkinkan Anda untuk mengetahui alasan mengapa sebuah konten  muncul di halaman FYP (For Your Page) dan direkomendasikan untuk Anda. 

"Hari ini kami menambahkan ke kotak peralatan tersebut dengan fitur yang membantu menghadirkan lebih banyak konteks ke konten yang direkomendasikan di umpan Untuk Anda," kata TikTok dalam pengumuman yang dibagikan pada Selasa, 20 Desember. 

FYP memungkinkan orang untuk menemukan keragaman ide, pencipta, produk, dan hiburan yang luar biasa. TikTok biasanya merekomendasikan konten dengan memeringkat video berdasarkan beberapa faktor, seperti aktivitas Anda di aplikasi, yang mencakup penyesuaian untuk hal-hal yang menurut Anda tidak Anda minati.

"Tujuan kami adalah menyajikan berbagai konten yang relevan dan menghibur. Untuk membantu orang memahami mengapa video tertentu direkomendasikan kepada mereka, kami akan meluncurkan alat baru dalam beberapa minggu mendatang," tambahnya. 

Bagaimana cara kerjanya? 

  1. Di feed FYP, ketuk di panel bagikan.
  2. Setelah itu, ketuk ikon tanda tanya bertuliskan "Why this video"
  3. Dari sana, Anda dapat melihat alasan video tertentu direkomendasikan kepada Anda.

"Fitur ini adalah salah satu dari banyak cara yang kami lakukan untuk menghadirkan transparansi yang berarti bagi orang-orang yang menggunakan platform kami, dan dibangun di atas sejumlah langkah yang telah kami ambil untuk mencapai tujuan tersebut," jelas perusahaan.

Ke depannya, TikTok mengatakan akan terus memperluas fitur ini untuk menghadirkan lebih banyak perincian dan transparansi pada rekomendasi konten.