Apa Itu ID Instagram: Berikut Pembahasan Secara Lengkapnya
Apa Itu ID Instagram (Mourizal Zativa- Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Di zaman yang serba online ini, Instagram menjadi aplikasi media social yang dipakai oleh hamper seluruh orang di dunia. Aplikasi social media untuk berbagi foto dan video ini mempunyai banyak fitur yang membuat pemakainya betah menggunakan Instagram. Tapi, rupanya masih aja pada bingung dan taktahu apa itu ID Instagram. Yuk simak pembahasan menariknya di bawah ini!

Sementara itu ID Instagram sangat penting buat diketahui oleh para pengguna Instagram. Tetapi masih banyak pengguna Instagram yang tidak peduli dengan ID akun Instagramnya sendiri. Entah sebab ketidaktahuan ataupun memanglah menyangka ID Instagram ini tidak begitu berarti. Salah satu peranan ID Instagram yang sangat penting yakni buat menghindari akun Instagram diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Apa Itu ID Instagram

ID Instagram merupakan singkatan dari identifikasi pengguna di akun Instagram. ID Instagram ini terdiri dari deretan angka selaku tanda pengenal buat dapat masuk serta mengakses internet. Tiap akun Instagram mempunyai ID yang berbeda. Hanya saja masih banyak pengguna Instagram yang tidak mengetahui ID akun Instagramnya sendiri.

Cara Mengetahui Id Instagram

Cara melihat ID Instagram Kalian maka dapat memakai salah satu web yang telah ada. Dengan memakainya, Kalian cuma butuh memasukkan nama pengguna Kalian serta sesudah itu ID pengguna Kalian bakal muncul. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama-tama, silahkan kunjungi halaman web berikut ini: https://followersgratis.web.id/cek-user-id-instagram/.
  2. Bila sudah, Kalian dapat langsung memasukkan username Instagram Kalian pada kolom yang ada. Catatan, jangan tambahkan tanda@.
  3. Berikutnya, Kalian bisa mengklik tombol centang.
  4. Setelah itu, web tersebut bakal memberikan data ID pengguna Instagram Kalian.
  5. Selesai, kalian dapat menaruh ID tersebut di notepad ataupun notes lainnya.

Fungsi User Id Instagram

Untuk developer ataupun pengembang aplikasi, ID pengguna Instagram digunakan buat aplikasi pihak ketiga buat mengambil informasi pengguna. Misalnya buat mengambil foto profil, nama akun, feed berisi biografi, gambar, video serta lain-lain. Perlu dicatat kalau ID pengguna serta nama pengguna berbeda. Kalian bisa mengganti nama pengguna berulang kali.

Tetapi, itu tidak bakal dapat mengganti ID pengguna. Oleh sebab itu, dengan ID pengguna ini, jika akun Kamu diretas, Kalian bisa melacaknya. Kalian bisa memakai ID pengguna buat mengenali nama pengguna baru serta data terpaut lainnya di akun. Ini bakal mempermudah buat melacak siapa yang meretas akun.

Tips Mencegah Peretasan Id Instagram

ID Instagram merupakan hal yang sangat penting buat mengamankan dari peretasan. Ada beberapa tips buat menghindari pihak yang tidak bertanggung jawab mengakses akun Kalian, selaku berikut:

Tidak menghubungkan Instagram ke Facebook. Alasannya, bila akun Facebook Kalian diretas, maka perihal itu pula dapat dilakukan di Instagram.

Pastikan buat memakai password yang kuat. Buat kata kunci yang kuat yang merupakan kombinasi angka, huruf, serta simbol.

Aktifkan autentikasi 2 faktor. Ada baiknya aktifkan pula autentikasi 2 faktor saat login ke akun Instagram Kalian supaya tingkatan keamanannya lebih kuat. Umumnya berbentuk kode khusus yang dikirimkan lewat SMS ataupun email.

Selain itu sudah tahukah kalian kalau: “Instagram Memungkinkan Pengguna untuk Bisa Mengunduh Video Reels”?

Jadi setelah mengetahui apa itu ID Instagram, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!