Google Perbarui Tampilan Halaman Sign-in dan Sign-up Akun
Tampilan halaman login akun Google terbaru (foto: dok. Google)

Bagikan:

JAKARTA – Google memperbarui user interface (UI) atau tampilan halaman sign-up dan sign-in. Perubahan desain yang lebih modern dan sesuai dengan Desain Material ini dirilis pada Rabu, 21 Februari lalu.

Melalui halaman Pembaruan Google Workspace, perusahaan itu menjelaskan bahwa perubahan tampilan visual ini tidak akan berdampak pada fungsi halamannya. Pengguna akan tetap memasukkan informasi yang sama seperti biasanya.

Google akan mengubah tata letak halaman sign-up dan sign-in di situs web dan perangkat seluler. Pengguna tidak perlu memperbarui aplikasi Chrome atau Google di perangkat mereka karena perubahannya akan ditambahkan secara otomatis.

Berdasarkan penjelasan Google, mereka sengaja memperbarui tampilan halaman masuk ke dalam akun. Menurut mereka, sistem desain terbaru ini lebih menarik secara visual dan tata letaknya jauh lebih rapi dengan ukuran layar yang disesuaikan.

“Halaman login baru memiliki tata letak yang lebih baik untuk semua jenis layar, termasuk layar besar dan lebar. Halaman login akan disesuaikan dengan ukuran layar Anda,” kata Google melalui halaman Bantuan Akun Google.

Pembaruan ini akan dirilis ke Domain Rilis Cepat dan Rilis Terjadwal secara bertahap mulai 21 Februari hingga 4 Maret mendatang. Artinya, semua pengguna, baik itu penguji fitur baru maupun bukan, akan melihat pembaruan tersebut.

Seluruh pengguna yang akan melihat pembaruan ini adalah pengguna Google Workspace atau pengguna akun Google pribadi. Jika halaman sign-in dan sign-up akun Anda belum berubah, tunggu hingga Google selesai meluncurkan pembaruannya.