TikTok Creative Assistant Kini Tersedia di Adobe Express
TikTok berkolaborasi dengan Adobe Express (foto: dok. TikTok)

Bagikan:

 

JAKARTA – TikTok mengumumkan bahwa mereka berkolaborasi dengan Adobe Express. Dalam kolaborasi tersebut, Adobe Express akan menambahkan TikTok Creative Assistant sebagai add-on.

Creative Assistant merupakan asisten virtual berbasis Kecerdasan Buatan (AI) untuk membantu pengguna dalam berkreasi di TikTok. Fitur ini bisa digunakan oleh para pengguna Adobe untuk mengembangkan ide dan mengoptimalkan konten video.

“Integrasi pertama dengan TikTok Creative Assistant ini memungkinkan merek dari semua ukuran untuk bertukar pikiran, membuat ide, dan membuat konten TikTok, semuanya dalam Adobe Express,” kata TikTok melalui blog perusahaan.

TikTok mengatakan bahwa pengguna add-on Creative Assistant akan mendapatkan beberapa keuntungan. Dengan menggunakan fitur tersebut di Adobe Express, pengguna bisa mendapatkan panduan untuk mengembangkan konten di TikTok.

Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan wawasan mengenai tagar dan konten teratas di TikTok, mendapatkan dukungan selama proses pembuatan konten, memudahkan alur kerja dalam membuat konten, dan bisa mengatasi hambatan materi iklan.

Fitur Creative Assistant sudah tersedia sejak Selasa, 13 Februari, tetapi baru tersedia dalam bahasa Inggris. Untuk menggunakan fitur berbasis AI itu, masuk ke Adobe Express terlebih dahulu, lalu buka tab add-on dan cari TikTok Creative Assistant.

Jika fiturnya sudah terlihat, klik Tambahkan. Add-on ini bisa digunakan secara gratis di desktop. Pengguna bisa memanfaatkan fiturnya untuk mencari beberapa inspirasi seperti Tunjukkan beberapa contoh iklan TikTok dan Tuliskan beberapa ide awal untuk iklan saya.