Samsung Luncurkan Pembaruan Pertama untuk Galaxy S24 Series
Tiga pembaruan di Galaxy S24 series (foto: dok. Samsung)

Bagikan:

JAKARTA – Samsung meluncurkan pembaruan untuk perangkat Galaxy S24 series. Pembaruan ini mencakup perbaikan bug dan peningkatan experience di seluruh tampilan perangkat serta kamera.

Dengan adanya pembaruan tersebut, pengguna Galaxy S24 series bisa memodifikasi kualitas gambar sesuai dengan keinginan mata mereka. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan peningkatan fungsi di beberapa fitur kamera dan komunikasi.

Pembaruan pertama yang akan Samsung rilis adalah dukungan tampilan berdasarkan preferensi. Samsung yakin bahwa penggunanya memiliki kecenderungan yang berbeda dalam melihat tampilan layar sehingga mereka menghadirkan dukungan Vividness.

Vividness atau Kejelasan merupakan opsi yang ditawarkan untuk membuat tampilan layar lebih natural. Pembaruan Vividness ini akan mendampingi kontrol White Balance di dalam Pengaturan, tepatnya di menu Pengaturan Lanjutan.

“Kami menyetel tampilan Galaxy S24 series untuk pengalaman menonton yang lebih alami dan dapat disesuaikan. Dengan menyesuaikan opsi ‘Kejelasan’ … kini Anda dapat menikmati tampilan yang lebih hidup,” kata Samsung melalui rilis perusahaan.

Berikutnya, Samsung akan memperbarui seluruh fitur yang ada di kamera. Samsung menyadari bahwa kamera mereka jauh lebih unggul dari ponsel merek lain. Agar gambar yang dihasilkan jauh lebih maksimal, mereka ingin menyempurnakan fitur kameranya.

“Kami telah melakukan penyempurnaan pada seluruh pengalaman kamera, termasuk peningkatan pada fungsi zoom perangkat, Mode Potret, Nightografi, kemampuan merekam video kamera belakang, dan banyak lagi,” jelas Samsung.

Terakhir, Samsung juga menyinggung pembaruan pada teknologi Galaxy AI. Mereka berencana mengurangi hambatan bahasa di teknologi tersebut agar semua orang bisa menggunakannya. Namun, Samsung tidak menjelaskan pembaruannya secara detail.

Kemungkinan besar, Samsung akan menambahkan lebih banyak bahasa untuk mendukung fitur terjemahan langsung di panggilan telepon dan panggilan video. Saat ini, fitur Live Translate Galaxy AI hanya mendukung tiga belas bahasa.