NVIDIA dan Cisco Bakal Hadirkan Solusi Mengelola Infrastruktur AI yang Aman
NVIDIA dan Cisco bekerja sama dalam menghadirkan solusi untuk perusahaan. (NVIDIA)

Bagikan:

JAKARTA - Saat ini, perusahaan berlomba-lomba mengubah pendekatan bisnis mereka dengan AI generatif. Maka dari itu, infrastruktur yang kuat seperti pusat data dan jaringan komunikasi yang andal sangat diperlukan. 

Dengan alasan itu, Cisco dan NVIDIA mengumumkan rencana mereka untuk menghadirkan solusi infrastruktur AI untuk pusat data, yang mudah diterapkan dan dikelola, dengan kekuatan komputasi besar untuk perusahaan di era AI.

“Kami dan NVIDIA akan membekali perusahaan dengan teknologi dan keahlian yang mereka perlukan untuk membangun, menerapkan, mengelola, dan mengamankan solusi AI dalam skala besar,” kata Chuck Robbins, Ketua dan CEO Cisco dalam pernyataan resminya, dikutip Kamis, 8 Februari. 

Dengan demikian, Pendiri dan CEO NVIDIA, Jensen Huang berharap solusi ini dapat mempermudah perusahaan dalam memperoleh infrastruktur yang mereka perlukan untuk memanfaatkan AI, kekuatan teknologi paling kuat di masa kini. 

Solusi ini akan menggabungkan keahlian masing-masing perusahaan. Cisco, dengan keahlian terdepan di industri dalam jaringan Ethernet, dan NVIDIA sebagai penemu GPU yang memicu ledakan AI.

Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan setuju untuk berbagi visi dan komitmen mereka guna membantu pelanggan menavigasi transisi ke AI dengan infrastruktur berbasis Ethernet yang sangat aman. 

“Kemitraan Cisco dan NVIDIA menyatukan dua merek terpercaya dengan teknologi yang saling melengkapi untuk memungkinkan pelanggan mewujudkan potensi penuh AI dengan beragam infrastruktur berbasis Ethernet yang kinerjanya dioptimalkan,” ujar Vijay Bhagavath, wakil presiden Cloud & Data Center Networks di IDC Research. 

Solusi ini dijadwalkan akan tersedia pada kuartal kedua (Q2) tahun ini, dan dijual melalui mitra Cisco Channel.