3 Aplikasi Kredit HP yang Aman dan Legal
Ilustrasi smatrphone. (Foto: dok. Unsplash).

Bagikan:

YOGYAKARTA – Aplikasi kredit HP memudahkan penggunanya untuk membeli smartphone baru meski dengan dana terbatas. Hanya saja, sebelum menggunakan aplikasi kredit HP, Anda perlu memahami cara kerjanya dan risiko yang mungkin terjadi. Selain itu, lihat juga keamanan dan legalitas aplikasinya.

Nah, dalam artikel ini VOI telah merangkum sejumlah informasi tentang aplikasi kredit HP yang legal dan aman. Baca terus sampai akhir, ya!

Aplikasi Kredit HP yang Legal dan Aman

1. BRI Ceria

BRI ceria adalah produk pinjaman digital yang dimiliki oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. Melalui aplikasi ini, Anda bisa membeli HP secara kredit tanpa harus datang ke bank dan melalui proses yang rumit. Pendaftarannya juga sangat mudah, Anda cukup menyertakan foto KTP sebagai salah satu persyatan.

Selain itu, prosesnya juga cepat. Anda bisa mendapatkan pinjaman maksimal Rp20 juta hanya dalam tempo 10 menit. Untuk pelunasannya, Anda bisa mencicil kredit hingga 12 bulan dengan suku bunga flat sebesar 1,42 persen per bulan.

Aplikasi ini sudah tersedia di berbagai merchant online, seperti Tokopedia dan dinomarket, sehngga Anda bisa membeli smartphone baru dengan mudah.

BRI Ceria sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Produk pinjaman digital ini juga sudah dinyatakan sebagai aplikasi teknologi keuangan yang aman digunakan.

2. Shopee

Shopee merupakan platform belanja online yang cukup populer di Indonesia. Sebagai e-commerce, Shoppe menyediakan layanan Shopee Paylater yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk membeli HP dengan skema bayar nanti dan cicilan per 3/6/12 bulan.

Limit pinjaman yang ditawarkan Shopee Paylater juga cukup tinggi, bisa mencapai Rp15 juta hingga Rp20 juta.

Segala transaksi yang menggunakan fitur paylater akan dikenakan bunga sebesar 2.95 persen dengan tambahan biaya penanganan sebesar 1 persen.

Shopee Paylater termasuk produk pinjaman online legal yang telah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK. Artinya, layanan ini aman digunakan untuk mengajukan kredit HP. 

3. Kredivo

Kredivo merupakan produk pinjaman digital yang menyediakan layanan beli sekarang bayar nanti atau PayLater. Melalui aplikasi ini, Anda bisa kredit HP secara online di merchant.

Perlu Anda ketahui, Kredivo telah menjalin kerja sama dengan ribuan merchant. Beberapa di antaranya yakni Tokopedia, Lazada, Blibli, Erafone, Electronic City, Xiomi, hingga Samsung.

Untuk dapat mengajukan kredit HP melalui Kredivo, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

Menyadur laman resmi Kredivo, berikut syarat mengajukan kredit HP di Kredivo:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WN)
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri.
  • Berpenghasilan minimal Rp3 juta per bulan.

Batas maksimum kredit yang diberikan kredivo cukup beragam. Untuk fitur Paylater atau bayar dalam 30 hari, Anda bisa mendapatkan limit kredit hingga Rp3 juta.

Sedangkan untuk fitur cicilan, limit kredit Kredivo yang diberikan ke nasabah bisa mencapai Rp30 juta.

Kredivo termasuk aplikasi kredit HP yang aman dan legal lantaran sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Demikian informasi tentang aplikasi kredit HP yang aman dan legal. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.