Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit yang Legal dan Diakui OJK
Ilustrasi aplikasi cicilan tanpa kartu kredit (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Adanya program cicilan atau kredit sangat membantu kebutuhan orang-orang saat belanja barang yang harganya cukup menguras kantong. Dengan memanfaatkan layanan cicilan, Anda bisa membeli barang impian dengan cara diangsur. Saat ini sudah banyak aplikasi cicilan tanpa kartu kredit yang akan memudahkan kebutuhan belanja Anda. 

Di era digital seperti sekarang, banyak perusahaan financial technology (fintech) yang menyediakan layanan cicilan tanpa kartu kredit. Layanan bisa diakses atau digunakan cukup melalui aplikasi, tanpa perlu memakai kartu kredit. Jadi pengguna bisa dengan mudah mengajukan cicilan secara online, dari manapun dan kapanpun saat membutuhkan. 

Sudah banyak orang yang menggunakan layanan pinjaman tanpa kartu kredit karena menawarkan banyak kelebihan. Lantas apa saja aplikasi cicilan tanpa kartu kredit yang bisa Anda manfaatkan?

Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Kredivo

Salah satu aplikasi cicilan tanpa kartu kredit yang populer digunakan adalah Kredivo. Dengan tagline “Beli sekarang bayar nanti”, aplikasi ini termasuk pelopor sistem pembayaran PayLater atau kredit online di Indonesia. Kredivo menawarkan layanan kredit cepat buat belanja tanpa kartu kredit dan pinjaman tunai. 

Kredivo menawarkan layanan kredit dalam berbagai jangka waktu pembayaran, mulai dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Layanan cicilan dari Kredivo juga tersedia di lebih dari 1.000 merchant online dan offline. Untuk membayar cicilannya, bisa dilakukan lewat Bank, Alfamart, Indomaret, dan e-commerce. 

Akulaku

Aplikasi cicilan tanpa kartu kredit selanjutnya yang juga banyak dipakai adalah Akulaku. Aplikasi ini menyediakan layanan kredit hingga lebih dari Rp15 juta. Tenor pinjaman di Akulaku pun cukup lama, yakni sampai 15 bulan serta dengan bunga harian yang cukup ringan yakni 0,9 persen. 

Julo

Rekomendasi aplikasi cicilan tanpa kartu kredit selanjutnya adalah Julo. Julo menyediakan layanan pinjaman uang tanpa jaminan dengan limit Rp1 juta sampai Rp8 juta. Tenor atau jangka waktu pembayarannya yakni selama 2 bulan hingga 6 bulan. Sementara bunga yang dikenakan dalam layanan pinjaman Julo yakni sebesar 3-6% per bulannya. 

Kreditmu

Aplikasi cicilan tanpa kartu kredit lainnya yang juga banyak dipilih adalah Kreditmu. Aplikasi ini dihadirkan oleh Kreditplus, yakni lembaga kredit di bawah naungan PT Finansia Multifinance. Kreditmu menawarkan layanan transaksi yang mudah, yakni tanpa DP, tanpa bunga, dan cicilan pertama dibayar di bulan selanjutnya. Anda bisa menggunakan layanan cicilan dari Kreditmu untuk belanja di sejumlah e-commerce, seperti JD.id, Elevenia, dan lainnya. 

Indodana

Indodana juga menjadi aplikasi cicilan tanpa kartu kredit yang banyak dipilih. Aplikasi ini menawarkan layanan pinjaman mencapai Rp8 juta. Sementara tenor atau pembayaran cicilan bisa dilakukan dalam 3-6 bulan. Selain itu, apabila pinjaman atau angsuran Anda lancar, maka akan mendapat reward berupa penambahan limit pinjaman. 

Demikianlah daftar aplikasi cicilan tanpa kartu kredit yang bisa Anda manfaatkan untuk belanja barang-barang impian Anda. Dengan adanya layanan kredit online, Anda bisa membeli barang mahal tanpa mengganggu kondisi keuangan. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.

Terkait