<i>Smartphone</i> Vivo V19 yang Tampil Menawan
Tampilan menawan Vivo V19 (Tachta Citra Elfira/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Vivo resmi menghadirkan flagship teranyarnya dari lini V19 untuk pasar smartphone Indonesia. Sama seperti seri pendahulunya Vivo mengandalkan tampilan layar dan kemampuan kamera selfie untuk menggoda konsumennya.

Dalam genggaman, Vivo V19 tampil sangat menawan dengan notch atau poni mirip varian Samsung S, yang dinamain Ultra O Screen. Vivo V19 juga mengusung ukuran layar kekinian 6.44 inci dibalut panel Super AMOLED. 

"Anda bisa merasakan pengalaman yg menakjubkan dengan Ultra O Screen. Lalu dengan panel layarnya Anda bisa mendapatkan pengalaman menakjubkan saat nonton video atau saat main game," kata Product Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi saat peluncuran Vivo V19 di Jakarta Selatan, Selasa 10 Maret.

Lubang punch hole super mini yang disematkan Vivo (Tachta Citra Elfira/VOI)

Ukuran punch hole yang super kecil ini, memberikan sensasi layar yang full screen tanpa batasan menyeluruh. Apalagi Vivo menyematkan lapisan filter blue light yang mampu menyaring 42 persen pancaran layar smartphone, sehingga ramah dilihat mata.

Dijelaskan Ricky, dalam panel lubang super kecil ini Vivo membekali V19 dengan kamera selfie beresolusi 32 MP. "Biasanya kita sematkan 5mm, kini Vivo V19 diameternya 2.98 mm saja (diameter punch-hole), dengan kemampuan kamera depan dengan fitur Super Night Selfie yang sama tajamnya dengan kamera belakang."

Ada pula fitur AI Face Beauty dengan gender detection di vivo V19, yang berguna untuk membedakan untuk pria dan wanita, agar fitur face beauty-nya bisa menyesuaikan, di mana wanita akan dibuat lebih cantik dan pria bisa tampil lebih maskulin.

Empat kamera belakang Vivo V19 (Tachta Citra Elfira/VOI)

Pindah ke bagian belakangnya, Vivo membekali V19 dengan AI Quad Camera dengan konfigurasi lensa 48 MP AI Rear Camera, 8 MP Super Wide-Angle, 2 MP Macro Camera dan 2 MP Depth Camera. Ricky mengungkapkan bahwa teknologi tersebut dapat membantu menghasilkan foto dan video yang jernih serta detail.

Mengulik bagian dapur pacunya, Vivo V19 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 675 AIE dengan RAM 8GB. Meski menggunakan prosesor yang agak ketinggalan jauh dari kompetitornya, Vivo mengklaim kemampuan ponsel pintarnya masih akan sangat mumpuni.

"Kami menawarkan kelancaran performa dalam menggunakan smartphone ini," ungkap Ricky sembari menjelaskan ponsel pintar ini memiliki ruang penyimpanan super lega dari 128GB hingga 256GB.

Varian warna Vivo V19 (Tachta Citra Elfira/VOI)

Vivo juga membekali perangkat ponselnya dengan baterai berkapasitas 4500 mAh. Pengisian juga lebih cepat dengan Dual-Engine Fast Charging type-C, berdaya 9V2A. 

Gawai terbaru Vivo ini sudah bisa dibanderol dengan harga Rp4.299.000 untuk varian 128GB dan Rp4.999.000 untuk varian 256GB. Pembelian dapat dilakukan secara offline di seluruh mitra distributor Vivo. Sementara untuk online tersedia di Shopee dan Tokopedia.