Presiden Argentina, Javier Milei, Cari Koneksi dengan Big Tech Global Melalui Tinder
Presiden Argentina, Javier Milei, (foto: x @PregoneroL)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden libertarian Argentina, Javier Milei, sedang mencari koneksi melalui Tinder untuk bisa bertemu  dengan pemimpin Big Tech global.

Mantan ekonom dan tokoh ekonomi ini mengumumkan pada Rabu 31 Januari bahwa dia telah berbicara dengan salah satu pendiri Tinder, Sean Rad, untuk mengatur pertemuan teknologi, sebagai bagian dari upaya lebih luas oleh Milei untuk membangkitkan minat bisnis di Argentina mulai dari sektor minyak hingga teknologi dan pertambangan.

"Saya baru saja melakukan panggilan konferensi dengan @seanrad, pendiri Tinder, dan kami telah setuju untuk mengadakan pertemuan di Buenos Aires dengan pengusaha-pengusaha hebat lainnya dari dunia teknologi," tulisnya di platform media sosial X.

Milei memenangkan pemilihan secara mengejutkan tahun lalu dengan janji untuk mengganti aturan main untuk mengatasi krisis ekonomi terburuk Argentina dalam beberapa dekade, dengan defisit fiskal yang dalam, inflasi tahunan saat ini lebih dari 200%, dan lebih dari dua per lima penduduk hidup dalam kemiskinan.

Milei, yang pandangan libertarian pasar bebasnya mendapat pujian dari pemimpin bisnis global termasuk pemilik X, Elon Musk, berusaha untuk membalikkan kontraksi ekonomi yang diperkirakan oleh Dana Moneter Internasional (IMF) sebesar 2,8% tahun ini.