Bagikan:

JAKARTA - Facebook Indonesia berkomitmen dalam membangun semangat kebersamaan, berbagi motivasi, serta menyebarkan dampak positif dari komunitas dan UMKM melalui produk aplikasinya. Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Facebook Indonesia meluncurkan kampanye dengan tagar #Indonesiaku.

Kampanye yang berlangsung sepanjang tahun 2021 ini bakal mengangkat berbagai kisah dan inspirasi dari komunitas dan pelaku usaha. Baik pengusaha mikro, kecil, menegah (UMKM). Nantinya, kisah tersebut bakal dibagikan kepada masyarakat luas.

Country Director Facebook Indonesia, Pieter Lydian menjelaskan bahwa pihaknya ingin merayakan kebersamaan yang terjalin antara pengguna, komunitas, serta pelaku usaha. Selain itu, juga menarik inspirasi dari kebersamaan tersebut sehingga bisa dibagikan lewat Facebook dan keluarga besar aplikasinya.

“Dari kreator konten sampai kreator gaming. Kita akan berusaha sedapat mungkin untuk menyebarkan kisah-kisah mereka. Tujuannya apa, supaya bisa menjadi inspirasi yang baik buat orang-orang Indonesia,” jelas Pieter saat konferensi pers virtual, Selasa, 23 Februari.

Siapkan Tema Program dan Produk Kampanye

Pieter turut menyampaikan bahwa kampanye #Indonesiaku bakal hadir dalam beberapa bentuk produk. Seperti video berseri, komik berseri, rangkaian acara live, serta aktivitas dan kuis yang diadakan melalui Facebook atau Instagram.

“Facebook Indonesia sudah bekerja sama dengan jurusan Desain dan Komunikasi Visual Universitas Bina Nusantara untuk produksi video dan komik berseri terbaru yang bakal diluncurkan setiap bulan,” terang Pieter.

Di samping itu, Facebook juga menyiapkan kampanye yang sudah disesuaikan dengan hari perayaan, baik perayaan nasional maupun internasional. Misalnya, untuk kampanye #Indonesiaku bulan Maret, Facebook bakal menggunakan momentum Hari Kartini dan Hari Perempuan Inernasional.

Sehingga, program yang akan dijalankan selama bulan Maret berfokus pada tema perempuan. Oleh Facebook Indonesia, program bulan Maret ini diberi nama Sepekan Perempuan #Indonesiaku.

Selama program Sepekan Perempuan #Indonesiaku berlangsung, Facebook bakal membagikan video inspiratif terkait pemimpin perempuan di bidang media serta atlet paralimpik yang tergabung dalam Komite Paralimpik Nasional Indonesia.

“Juga akan ada sebuah #Challenge yang mengajak orang-orang bercerita makna dari kata ‘perempuan biasa’, serta diskusi Live dengan sosok perempuan-perempuan hebat asal Indonesia,” tegas Pieter.

Selanjutnya, seluruh kisah inspiratif sosok tertentu, komunitas, maupun pelaku usaha, bakal diabadikan dalam bentuk buku. Menurut rencana, buku ini akan diluncurkan pada bulan Desember 2021.