Bagikan:

JAKARTA -  Sebuah cerita mengejutkan dari seorang ilmuwan muncul, menunjukkan bahwa mungkin kita perlu melihat lebih dalam ke dunia kita sendiri daripada mencari kehidupan alien di planet yang jauh. Bob McGwire, seorang profesor di Virginia Tech dan Institute for Defense Analyses, mengklaim bahwa saat melakukan pekerjaan terklasifikasi di kapal selam USS Hampton, ia mendengar suara 'sesuatu yang melesat'.

Sonar di kapal menentukan bahwa objek yang tidak dikenal di bawah air (USO) ini bergerak melalui air lebih cepat dari kecepatan suara. Kecepatan seperti itu seharusnya menghancurkan kapal selam, namun McGwire mengatakan seolah-olah mereka berdiri diam.

Meskipun McGwire mendesak tim angkatan laut untuk melaporkan kejadian tersebut, mereka memutuskan bahwa hal itu akan menghambat misi.

Insiden aneh ini terjadi pada akhir 1990-an, tetapi baru-baru ini McGwire menceritakan kisah tersebut di saluran YouTube UAP Society dengan tujuan 'membuka semuanya.'

Kisah ini juga mencuat di media sosial, menarik perhatian banyak orang yang 'penasaran apa itu.'

McGwire tidak membagikan detail tentang apa yang dilakukannya di kapal selam Angkatan Laut, lokasi, dan kedalaman kapal karena informasi tersebut bersifat terklasifikasi.

"Engagement tersebut hanya berlangsung selama beberapa detik," katanya, dikutip dari MailOnline.

"Kami sedang berlayar, dan tiba-tiba, saya mendengar suara. Sangat aneh dan jelas bahwa sesuatu sedang melesat di dekat kami," kata McGwire.

McGwire naik ke kapal dari lokasi yang tidak diungkapkan dan mengambil foto sebelum menuju ke kedalaman laut.

Meskipun cerita ini aneh, pernyataan McGwire mencerminkan video tahun 2021 yang menunjukkan personel Angkatan Laut AS mengalami kejadian mendekati objek terbang tak dikenal (UFO).

Objek tersebut direkam oleh kamera di USS Omaha saat berlayar di lepas pantai San Diego pada Juli 2019.

McGwire, yang memiliki pengalaman luas di Angkatan Laut, menyatakan bahwa sesuatu baru saja meluncur melewati kapal selam lebih cepat dari kecepatan suara.

Sementara cerita ini aneh, pernyataan McGwire sejalan dengan video tahun 2021 yang menunjukkan personel Angkatan Laut AS memiliki kejadian mendekati objek terbang tak dikenal (UFO).

Kedua awak kapal yang tidak dikenal bisa terdengar berseru: 'Wow, itu menyambar,' setelah bola itu melakukan penerbangan terkendali di atas laut, kemudian menyambar ke laut dan menghilang di bawah air.

Mereka merekam objek itu melakukan penerbangan terkendali di atas air untuk periode waktu yang lama sebelum akhirnya memasuki laut.