Hadir di Indonesia, G2A.COM Berkomitmen Penuhi Kebutuhan Gamers Indonesia
Dorota Wróbel, R&D Chief Officer di G2A.COM (dok. G2A.COM)

Bagikan:

JAKARTA - G2A.COM lokapasar (marketplace) hiburan digital terbesar di dunia, baru-baru ini mengumumkan ekspansinya ke pasar gaming yang berkembang pesat di Indonesia dan Asia Tenggara.

Inisiatif ini dilakukan untuk melebarkan antusiasme audiens dan menjadikan momen penting bagi para developers (pengembang), gamers, penggemar hiburan digital, dan pemangku kepentingan dalam kemajuan industri gim di tanah air.

Melalui kehadirannya di Indonesia, G2A.COM akan memberikan berbagai macam penawaran, mulai dari game keys dan item gaming untuk pada perangkat seluler dan PC, serta perangkat lunak (software) untuk mendukung produktivitas dan edukasi yang juga dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

Selain itu, G2A.COM juga ingin memposisikan platformnya sebagai satu pilihan untuk konten gim Indonesia merambah pasar global, sekaligus memperkenalkan konten gim internasional yang lebih luas kepada pengguna di pasar lokal.

“G2A.COM tidak hanya sekadar lokapasar hiburan digital pada umumnya, kehadiran platform ini didorong oleh semangat yang tulus dan dedikasi kami kepada industri hiburan digital guna memberdayakan para gamers di Indonesia,” ujar Dorota Wróbel, R&D Chief Officer di G2A.COM dalam keterangan resmi yang diterima pada Jumat, 22 Desember.

Dorota juga mengatakan bahwa G2A.COM bercita-cita untuk mendefinisikan kembali lanskap perdagangan gim di Indonesia, untuk mengubahnya menjadi kekuatan positif bagi perubahan dalam industri gim.

“Potensi besar dari dunia gim, baik melalui perangkat seluler maupun PC, menghadirkan peluang pertumbuhan yang signifikan, menginspirasi kami untuk berkomitmen dengan semangat baru guna memenuhi beragam kebutuhan dan preferensi para penggemar hiburan digital,” tambahnya.

Saat ini, Indonesia menjadi negara yang menonjol sebagai pasar game terbesar di Asia Tenggara. Menurut data dari Niko Partners, Inc., Indonesia mewakili 45,8% dari seluruh gamers di Asia Tenggara.

Pasar mobile gaming di Indonesia juga masih menjadi yang tertinggi dengan jumlah mobile gamer yang diperkirakan mencapai 79,9 juta pengguna di tahun 2028.

Dengan melihat perkembangan industri hiburan digital di tanah air, G2A.COM berdedikasi secara aktif untuk menjalin kolaborasi dengan pelaku bisnis dan pengembang gim di Indonesia.