Bagikan:

JAKARTA - Accenture mengumumkan bahwa mereka telah sepakat mengambil langkah selanjutnya untuk mengakuisisi bisnis perusahaan teknologi media dan pemasaran, Jixie. 

Nantinya, platform dan tim pemasaran digital yang cerdas dari Jixie akan diintegrasikan ke dalam Accenture untuk memperkuat kemampuan dan sumber daya transformasi pemasarannya melalui Accenture Song, sebuah creative group yang didukung oleh teknologi.

Mereka membantu klien di Indonesia dalam memberikan pengalaman yang lebih personal untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan (customer engagement) demi pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Berkantor pusat di Singapura dengan fokus melayani klien di Indonesia, platform Jixie menawarkan berbagai perangkat monetisasi dan pertumbuhan pemasaran yang komprehensif, antara publisher dan brand owner, sambil menjaga keamanan dan privasi data brand dan konsumen.

Menurut Jayant Bhargava, Country Managing Director Accenture Indonesia, konvergensi antara pemasaran, data science, dan teknologi menciptakan peluang bagi bisnis untuk mendefinisikan ulang model engagement dengan pelanggan.

"Solusi pemasaran digital yang cerdas dari Jixie akan melengkapi keahlian kami di bidang teknologi, sehingga memberikan proposisi yang unggul bagi para pelaku bisnis untuk menghadirkan tingkat personalisasi dan efektivitas yang lebih tinggi dalam upaya pemasaran mereka," jelas Jayant lebih lanjut.

Melalui platform dari Jixie, para publisher dapat mengakses berbagai perangkat monetisasi, seperti solusi penawaran tajuk (header-bidding) dan performance marketing, untuk meningkatkan pendapatan dari iklan. 

Sedangkan di sisi brand owner, mereka akan dapat dengan mudah meningkatkan dan mengintegrasikan konten dengan aman tanpa perantara, sehingga mereka dapat memanfaatkan berbagai informasi yang berharga untuk menciptakan brand engagement yang unik dan bermakna.

"Kami sangat senang dapat bergabung dengan Accenture dan berkontribusi dalam membentuk industri media yang lebih berkelanjutan, membantu perusahaan-perusahaan untuk memanfaatkan data mereka dengan cara yang terpercaya dan menguntungkan dalam melayani para pelanggannya," ujar Vincent Martin, Co-founder dan Managing Director Jixie.