Bank Nomura Tawarkan Investasi Ethereum untuk Investor Institusional, Harga ETH Melonjak
Bank Investasi terkemuka asal Jepang, Nomura Holdings. (Foto; Dok. WSJ)

Bagikan:

JAKARTA - Bank investasi terbesar di Jepang, Nomura Holdings, meluncurkan dana investasi berbasis Ethereum untuk investor institusi melalui anak usahanya yang bergerak di bidang aset digital, Laser Digital Asset Management, menurut siaran pers yang dirilis pada 9 November.

Dana yang bernama "Laser Digital Ethereum Adoption Fund SP" ini merupakan dana investasi solusi adopsi digital kedua yang diperkenalkan oleh Laser Digital setelah meluncurkan Laser Digital Bitcoin Adoption Fund pada September lalu.

Dana baru ini akan berfokus pada posisi spot jangka panjang di Ethereum, dilansir CryptoSlate. Dana ini diharapkan dapat meningkatkan imbal hasil melalui strategi inovatif yang melibatkan staking ETH yang dimiliki oleh dana tersebut. Dana ini dikelola sebagai portofolio terpisah dalam Laser Digital Funds SPC, sebuah perusahaan portofolio terpisah yang terdaftar di Kepulauan Cayman.

Laser Digital telah bermitra dengan Komainu sebagai penyimpan aset dana tersebut. Perusahaan ini juga berperan sebagai penyimpan aset untuk dana Bitcoin Laser Digital. Komainu adalah perusahaan yang diatur oleh Otoritas Perilaku Keuangan Inggris dan Otoritas Regulasi Aset Virtual di Dubai.

Sebastian Guglietta, kepala Laser Digital Asset Management dan mantan Chief Scientist Officer Nomura, mengatakan bahwa perusahaannya melihat Ethereum sebagai katalis teknologi yang akan mendigitalkan ekonomi. Ia menambahkan bahwa dalam jangka panjang, eksposur terhadap Ethereum sangat penting untuk menangkap tren teknologi struktural dari ekonomi web 3.

Sementara itu, Fiona King, kepala distribusi Laser Digital Asset Management, mengatakan bahwa dana ini akan menyederhanakan investasi di aset digital dan memberikan cara yang aman bagi investor institusi untuk mendapatkan eksposur di industri ini karena sepenuhnya diatur.

Melansir CryptoPolitan, Steven Ashley, salah satu pendiri dan ketua eksekutif di Laser Digital, mengatakan bahwa dana-dana tersebut menawarkan nilai tambah bagi investor yang tertarik dengan teknologi yang mendasari ekosistem Web3, seperti smart contract, decentralized finance (DeFi), dan non-fungible token (NFT).

Ia juga mengatakan bahwa Ethereum memiliki peran penting sebagai blok bangunan untuk infrastruktur digital ini, dan oleh karena itu menarik bagi klien institusional mereka. Peluncuran dana Ethereum oleh Nomura Laser Digital menunjukkan bahwa ada minat yang meningkat dari lembaga keuangan tradisional untuk mengintegrasikan aset digital ke dalam portofolio investasi mereka.

Saat penulisan, harga ETH mengalami peningkatan sebesar 9,9% dalam 24 jam terakhir. Kini ETH diperdagangkan di harga Rp32,8 jutaan berdasarkan laporan data Coingecko.

Terkait