Devolver Digital Resmi Mengakuisisi System Era dengan Nilai Rp637 Miliar
Devolver Digital mengakuisisi System Era (foto: System Era)

Bagikan:

JAKARTA - Devolver Digital kini telah resmi mengakuisisi pengembang gim Astroneer, System Era dengan total pertimbangan hingga 40 juta dolar AS atau sekitar Rp637,7 miliar. 

Melalui keputusan ini, Devolver Digital akan menjadi studio utama, dan mereka akan berfokus dalam memberikan pengalaman berkualitas terbaik kepada kebanyakan orang, dengan gaya unik System Era.

Didirikan pada tahun 2014, System Era adalah pengembang video gim multi-platform pemenang penghargaan yang berbasis di Seattle, Amerika Serikat, dan saat ini mempekerjakan 50 orang. 

"Hal yang paling menarik bagi saya tentang System Era adalah kesesuaian budaya dan strategis dengan Devolver. Ini adalah kelompok pengembang yang sangat berpengalaman dan berbakat yang hadir dengan kesuksesan yang telah terbukti, Astroneer, di tahun kedelapan," ujar Douglas Morin, CEO Devolver Digital dalam siaran resminya pada Rabu, 1 November. 

Morin juga berharap ke depannya, mereka dapat menghadirkan kesenangan bagi pemain baru dengan cara baru dan inovatif - dan yang terpenting menyambut tim ke Devolver. 

Yang terpenting, Devolver mengatakan bahwa akuisisi ini merupakan peluang strategis bagi mereka untuk memperluas kekuatan intinya di gim indie premium, dengan memanfaatkan pengetahuan System Era tentang pengembangan gaya gim serta teknologi operasi langsung dan IP yang ada.

"Devolver akan memanfaatkan keahlian pengembangan System Era dalam menciptakan judul-judul berkualitas, berpusat pada komunitas, dan berumur panjang," tambahnya.

Akuisisi ini juga menambahkan Astroneer ke dalam portofolio kekayaan intelektual berkualitas tinggi Grup saat ini, bersamaan dengan pengembangan System Era di masa depan. 

"Devolver dan System Era sudah lama saling mengagumi. Kami selalu melihat spanduk Devolver sebagai tanda kualitas, namun mereka juga mewakili pendekatan untuk mengembangkan dan menerbitkan gim yang unik di industri," komentar Brendan Wilson, Chief Executive Officer System Era. 

"Kami sangat senang bisa bergabung ke dalam konfederasi orang-orang yang berpikiran sama," tandasnya. 

Terkait