Bagikan:

JAKARTA - Tidak munculnya panggilan terakhir atau recent calls di iPhone mungkin saja terjadi. Jika Anda jarang menggunakan telepon, maka hal ini tak menjadi masalah besar. Namun, berbeda jika sebaliknya.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan terlebih dahulu untuk memperbaiki tampilan panggilan terakhir. Berikut ini adalah empat cara yang bisa Anda lakukan untuk memunculkan kembali panggilan terakhir di iPhone, dilansir dari Makeuseof.

  1. Pastikan Tanggal dan Waktu Benar

Masalah kecil seperti tanggal atau waktu yang tidak tepat mungkin saja menjadi penyebab panggilan terakhir tak muncul. Maka dari itu, pastikan bahwa tanggal dan waktu di ponsel Anda sudah tepat.

  1. Atur Ulang Jaringan iPhone

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengatur ulang pengaturan jaringan pada iPhone Anda. Pengaturan ulang ini bisa dilakukan dengan cara membuka Settings > General > Transfer atau Reset iPhone.  Setelah itu, pilih Reset Network Settings dan masukkan kata sandi perangkat.

  1. Restart iPhone

Cara berikutnya yang bisa Anda terapkan adalah dengan me-restart iPhone Anda. Bisa jadi bug atau glitches menjadi penyebab dari panggilan terakhir tidak muncul. Namun, mengingat iPhone tak ada opsi restart, Anda bisa mematikan dan menyalakan kembali untuk memulai ulang.

  1. Perbarui Software iPhone

Jika seluruh cara sudah dilakukan dan tak ada perubahan, cobalah perbarui software perangkat Anda. Bisa jadi panggilan terbaru tidak muncul karena versi iOS yang sudah lama.

Dengan keempat cara ini, tampilan dari recent calls di ponsel Anda bisa muncul kembali. Jadi, coba lakukan keempat cara ini terlebih dahulu bila iPhone Anda tak bisa memunculkan panggilan terakhir yang Anda lakukan.