Pendiri BitMEX Optimistis Ethereum Bakal Menjadi Pemain Utama dalam Revolusi AI
Pendiri BitMex, Arthur Hayes. (Foto; Dok. Blockdit)

Bagikan:

JAKARTA - Pendiri BitMEX, Arthur Hayes, yakin bahwa Ethereum (ETH) akan menjadi pemenang utama dan mendapat manfaat dari revolusi kecerdasan buatan (AI) dalam dekade mendatang. Dalam posting blognya yang berjudul "Moai," Hayes menyatakan bahwa harga ETH berpotensi melonjak tinggi.

Hayes menjelaskan bahwa saat ini dunia bergantung pada perseroan terbatas (LLC) untuk memproduksi dan menukar barang dan jasa yang mendukung ekonomi global. Namun, dia berpendapat bahwa perusahaan-perusahaan tersebut tidak sesuai dengan kecerdasan buatan yang "berpikir" dalam kode komputer dan tidak memiliki tubuh fisik.

Menurut Hayes, satu-satunya struktur organisasi yang cocok dengan kecerdasan buatan adalah Decentralised Autonomous Organization (DAO). Struktur DAO mengandalkan teknologi blockchain dan dianggap sebagai cara terbaik bagi manusia dan AI untuk berinteraksi dan berkolaborasi.

Dia percaya bahwa struktur ini akan diadopsi oleh AI karena kecuali semua komputer di dunia dihancurkan dan internet dihapus, AI tidak bisa dimatikan dan tidak akan mematuhi hukum manusia.

Argumen Hayes untuk ETH adalah bahwa Mesin Virtual Ethereum adalah "komputer terdesentralisasi yang paling kuat di dunia." Dia yakin bahwa ETH adalah aset yang paling cocok untuk revolusi AI dan dengan pertumbuhan DAO AI, harga ETH akan melonjak secara eksponensial.

Hayes juga optimis terhadap bursa terdesentralisasi (DEX) dengan token tata kelola yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM). Menurutnya, DEX akan mencapai "monopoli alami" dan memberikan keuntungan bagi mereka yang dapat mengidentifikasi mereka lebih awal dan membeli token tata kelola mereka. Namun, Hayes yakin bahwa Ethereum tidak akan kehilangan posisinya karena duplikatnya dan percaya bahwa tidak ada yang akan melampaui Ethereum dalam hal adopsi dan kegunaan.

Sebagai tambahan, dalam posting sebelumnya, Hayes juga mendukung Bitcoin (BTC) sebagai mata uang AI. Dia menganggap Bitcoin sebagai aset terbaik karena tahan terhadap sensor, memiliki jaringan publik, dan tidak dapat dimatikan oleh satu entitas.