<i>Joint Innovation Center</i> dari True dan ZTE Bawa Angin Segar Transformasi Digital Thailand
Joint Innovation Center (foto; dok. ZTE)

Bagikan:

JAKARTA - ZTE Corporation, perusahaan terkemuka penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi, bersama True Corporation, perusahaan teknologi telekomunikasi terkemuka di Thailand, meresmikan  "True & ZTE Innovation Center" di True Digital Park, Bangkok. 

Melalui "True & ZTE Innovation Center", kedua perusahaan ingin menyediakan solusi digital yang canggih bagi masyarakat dan perusahaan Thailand lewat inovasi teknologi, bisnis, perusahaan digital, serta model bisnis. 

Dengan demikian, itu juga akan meningkatkan daya saing Thailand dalam ekonomi digital dunia, serta turut berkontribusi terhadap pelaksanaan strategi digital Thailand. Lebih lagi, fasilitas ini akan melayani strategi digital dan transformasi digital di tengah masyarakat Thailand.

"Ketika memasuki Innovation Center tersebut, Anda kelak melihat berbagai jenis produk dan solusi digital yang canggih. Produk dan solusi ini berperan besar meningkatkan proses digitalisasi di Thailand, serta bidang lainnya," kata Manat Manavutiveth, Chief Executive Officer, True Corporation Plc dalam pernyataan resminya belum lama ini.

Manavutiveth juga menyebutkan bahwa mereka akan memanfaatkan Joint Innovation Center dengan efisien sebagai fasilitas yang menawarkan berbagai peluang tanpa batas. Di antaranya: kapasitas yang sangat besar, jaringan optik, cakupan nirkabel 5G, teknologi AI, Pabrik Pintar, dan beragam aplikasi 5G

"Kami berharap, kerja sama antara ZTE dan True dapat menjadi tolok ukur dan model kerja sama digital antara Tiongkok dan Thailand. Kerja sama ini menciptakan jaringan digital yang mutakhir di Thailand, serta mengembangkan ekonomi digital Thailand dan mendatangkan manfaat bagi masyarakat Thailand," ujar Li Zixue, Chairman & Executive Director, ZTE Corporation.

Sebagai bagian dari fasilitas ini, ZTE dan True akan mengeksplorasi dan menerapkan teknologi komunikasi terbaru, termasuk Reconfigurable Intelligent Surface (RIS), network AI autonomy, jaringan yang sangat ramah lingkungan dan efisien, cloud IP, serta portable industry core i5GC.

Berkolaborasi dengan mitra ekosistem lokal, Joint Innovation Center akan berkembang dalam ekosistem industri lewat inovasi teknologi, inovasi bisnis, inovasi digital perusahaan, serta inovasi model bisnis.