McDonald's Hong Kong Gandeng The Sandbox Bangun Pengalaman Web3 "McNuggets Land"
McDonald's Hong Kong telah memilih The Sandbox untuk membangun pengalaman Web3 pertamanya (FOTO: twitterr @TheSandboxGame)

Bagikan:

JAKARTA - McDonald's Hong Kong telah memilih The Sandbox untuk membangun pengalaman Web3 pertamanya, McNuggets Land, sebuah dunia maya (virtual world) yang didedikasikan untuk merayakan ulang tahun ke-40 Chicken McNuggets.

Pengalaman ini membawa pengguna ke toko maya dengan pabrik tersembunyi dan tur melalui sejarah camilan ayam tersebut, yang memungkinkan para pemain untuk bermain dan menyelesaikan misi untuk memenangkan hadiah, seperti token utilitas The Sandbox SAND senilai 0,45 dolar AS (Rp6700 ), yang digunakan untuk membeli barang-barang maya dan menyesuaikan avatar di platform tersebut.

Pengguna di Hong Kong juga dapat memenangkan kupon Chicken McNuggets gratis selama 365 hari untuk ditukarkan di restoran-restoran jaringan tersebut. Untuk bergabung dengan dunia maya ini, pengguna hanya perlu memiliki alamat email.

Pengalaman metaverse telah muncul sebagai alat untuk strategi membangun merek dalam beberapa tahun terakhir, yang memungkinkan perusahaan untuk menghadirkan produk dan layanan dalam bentuk permainan, serta membentuk program loyalitas online.

Sebastien Borget, salah satu pendiri dan kepala operasional The Sandbox, mencatat dalam pernyataan yang dibagikan dengan Cointelegraph bahwa kemitraan dengan McDonald's membawa The Sandbox ke "tingkat baru" dan mendekatkannya "kepada mencapai tujuan utama dari adopsi massal metaverse."

Raksasa makanan cepat saji ini telah memilih alat Web3 sebelumnya untuk melibatkan pelanggan. Pada tahun 2021, misalnya, McDonald's China merilis serangkaian token nonfungible sebanyak 188 untuk merayakan ulang tahun ke-31nya di pasar lokal.

McDonald's bukanlah merek global pertama yang merangkul dunia maya melalui kolaborasi dengan The Sandbox. Perusahaan Web3 ini telah bekerja sama dengan hampir 400 perusahaan, termasuk Warner Music Group, Ubisoft, Gucci, dan Adidas, serta tokoh-tokoh terkenal seperti Snoop Dogg, The Smurfs, Care Bears, The Walking Dead, dan Atari.

"Perilisan self-publishing sekarang memungkinkan mitra kami untuk mewujudkan potensi sejati dan memonetisasi merek mereka di metaverse dengan membuat pengalaman pelanggan mereka tersedia untuk semua orang, setiap saat," ujar Borget mengenai fitur yang baru saja dirilis, yang memungkinkan merek untuk meluncurkan pengalaman langsung di peta platform tersebut.