Deretan Negara Dengan Pengguna TikTok Terbanyak Tahun 2023: Wow Indonesia Masuk 3 Besar!
Ilustrasi TikTok (Gambar Franck - dok. Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kala ini, Tik-Tok sudah jadi salah satu aplikasi yang banyak digandrungi oleh netizen di seluruh dunia. Bagaimana tidak, aplikasi tersebut amat populer di Indonesia, apalagi di kalangan anak-anak dan remaja. Pengen tahu negara dengan pengguna TikTok terbanyak?

Deretan Negara Dengan Pengguna TikTok Terbanyak

Amerika Serikat

Selaku negeri maju, Amerika nyatanya terhitung negeri dengan jumlah pengguna TikTok yang lumayan banyak yaitu mencapai Jumlahnya tercatat meraih 136, 4 juta orang pada April 2022.

Apalagi, penggunanya menyokong sekitar 40 persen pemasukan TikTok dari iklan yang tersebar dan materi komersial yang lain. Dengan jumlah tersebut, membuat Amerika selaku negeri dengan pengguna TikTok terbanyak di dunia dikala ini.

Indonesia

Laporan We Are Social mencatat, pengguna TikTok di dunia diperkirakan mencapai 1,09 miliar pada April 2023. Mayoritas atau 38,5% penggunanya berusia 18 hingga 24 tahun. Indonesia menyusul di urutan kedua dengan jumlah pengguna sebanyak 113 juta.   

Brasil

Urutan ketiga pengguna TikTok terbanyak di dunia yaitu dihuni oleh negara Brasil. Negari Samba ini mempunyai kurang lebih 73,6 pengguna aktif TikTok.

Warga di negeri tropis di Daratan Amerika ini jadi negeri yang lumayan banyak memakai TikTok, yang jadi sahabat setia para kalangan muda di tiap sudut jalan kota.

Meksiko

Setelah Brasil, berikutnya adalah Meksiko. Negeri sombrero ini memiliki pengguna TikTok sebanyak 62,4 juta, menurut data 2022.

Rusia

Sampai kuarta I/ 2022, pengguna aktif TikTok di Rusia tercatat sebanyak 51, 3 juta pengguna. Warga di Rusia pernah tidak dapat lagi mengunggah video di TikTok semenjak Rusia menginvasi Ukraina, walaupun masih memperbolehkan pengguna di Rusia buat berkirim pesan lewat aplikasinya.

Jadi setelah mengetahui negara dengan pengguna TikTok terbanyak, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!