Garmin Rilis Lily, <i>Smartwatch</i> Elegan Khusus Wanita
Garmin Lily (Garmin)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa produsen jam tangan pintar atau smartwatch biasanya merilis beberapa produknya dalam dua ukuran, yakni ukuran kecil yang ditargetkan untuk wanita dan besar untuk pria.

Namun, jarang ada pabrikan yang membuat jam tangan pintar khusus untuk wanita. Itulah yang dilakukan oleh Garmin dengan merilis seri Lily untuk jam tangan pintar khusus wanita. Seri ini belum diluncurkan secara resmi namun detailnya sudah beredar.

Garmin Lily akan datang dalam dua varian menurut WinFuture.de. Ada versi klasik dan versi sport. Satu-satunya perbedaan antara kedua jam tangan ini adalah materialnya.

[/see_also]

- https://voi.id/teknologi/27335/sepanjang-2020-apple-dominasi-pasar-i-headset-i-tws-dan-smartwatch

- https://voi.id/teknologi/27240/penelitian-terbaru-kita-bisa-deteksi-covid-19-sendiri-di-rumah-bahkan-pakai-i-smartwatch-i

- https://voi.id/teknologi/386/imoo-watch-phone-z6-jam-tangan-pintar-untuk-anak

[/see_also]

Versi klasik memiliki bodi logam dengan tali kulit sedangkan versi sport memiliki bodi plastik yang diperkuat serat dengan tali silikon. Spesifikasi dan fitur lainnya sama.

Jam tangan Garmin Lily masing-masing memiliki layar LCD 1,3 inci dengan resolusi 240 x 201 piksel dan perlindungan Gorilla Glass. Tidak ada tombol pada jam tangan yang berarti mengoperasikannya sepenuhnya melalui layar sentuh.

Jam tangan pintar tersebut dapat mengukur detak jantung dan juga memiliki dukungan untuk deteksi tingkat oksigen darah (SpO2) berkat sensor PulseOx.

Garmin Lily juga memiliki dukungan untuk melacak mode olahraga dan latihan yang mencakup yoga, pilates, dan lari. Selain itu, jam ini juga memiliki GPS namun harus terhubung ke ponsel Anda dan aplikasi Garmin sendiri untuk merekam rute lari.

Nantinya arloji juga akan menampilkan langkah total dan kalori yang terbakar per hari dan memberi tahu Anda saat Anda menerima pemberitahuan di ponsel.

Masa pakai baterai Garmin Lily adalah lima hari yang tampaknya cukup kecil namun sayang untuk kapasitas baterainya belum diketahui jadi belum bisa dipastikan irit atau tidaknya. Jam ini mengisi daya melalui adaptor USB yang ada di dalam boks penjualan.

Untuk warnanya, Garmin Lily versi klasik hadir dalam warna kopi, hitam, dan putih. Sedangkan Garmin Lily Sports hadir dalam warna putih, krem, dan ungu.

Sementara harganya belum diketahui dan Garmin diharapkan segera mengumumkan jam tangan pintar tersebut.