Empat <i>Website</i> untuk Membuat Kartu Ucapan Gartis untuk Hari Raya Idul Fitri
Website membuat kartu ucapan Hari Raya (foto: Canva)

Bagikan:

JAKARTA - Hari Raya Idul Fitri merupakan momentum indah khususnya bagi umat muslim untuk saling bersilaturahmi, dan saling memaafkan setulus hati atas segala kesalahan. 

Tidak hanya menyiapkan sajian khas lebaran, ternyata membuat kartu ucapan Lebaran yang lucu dan unik juga menjadi salah satu hal yang perlu disiapkan. 

Sayangnya, membuat desain yang menarik tidak semudah membalikkan telapak tangan. Meski demikian, banyak website dan aplikasi yang menyediakan ratusan atau bahkan ribuan template desain kartu ucapan Hari Raya. 

Berikut ini adalah empat website yang mungkin bisa membantu Anda membuat atau menemukan template kartu ucapan Hari Raya Idul Fitri. 

Canva

Diluncurkan sejak tahun 2013, Canva adalah salah satu alat bantu desain dan publikasi online yang paling sering digunakan orang untuk membuat desain apapun. Di sana, Anda dapat membuat atau menemukan template desain yang sesuai dengan keinginan Anda, mulai dari template undangan, ppt, CV, dan tidak lupa untuk kartu ucapan Hari Raya. 

Dengan Canva, Anda hanya perlu memilih desain kartu yang disuka, kemudian tambahkan beberapa elemen seperti teks, foto, ikon, stiker dan lain sebagainya. Setelah kartu ucapan sudah jadi, Anda bisa langsung mengirimnya via email dan sosial media, whatsapp atau unduh dan cetak hasilnya. 

Greetings Island

Alternatif lainnya adalah Greetings Island yang diluncurkan pada tahun 2018. Memiliki fungsi yang hampir mirip dengan Canva, Greetings Island memungkinkan Anda untuk melakukan kustomisasi desain dengan mudah, dan membagikan desain tersebut lewat Whatsapp, SMS atau Facebook, atau mencetaknya. 

Adapun template yang disediakan adalah untuk Kartu & undanganpernikahan, Kartu ucapan & undangan ulang tahun, Pembuat kartu natal, Pembuat undangan pesta, Undangan penyambutan bayi, Undangan Pembaptisan, Kartu & undangan kelulusan, dan lain-lain. 

Smilebox

Smilebox merupakan layanan membuat desain kartu ucapan yang didirikan pada tahun 2005. Pembuat kartu Smilebox dapat membantu Anda membuat kartu ucapan online yang Anda inginkan, dengan desain berbeda, untuk selera apa pun. 

Di sana, Anda bisa menyesuaikan desain, mengubah teks, dan membagikannya dengan teman dan keluarga. Setiap perubahan, Smilebox akan memperlihatkan pratinjau desain Anda secara langsung.

PosterMyWall

Selain tiga website tadi, ada juga PosterMyWall, solusi online untuk semua keperluan desain grafis Anda. PosterMyWall mengkhususkan diri dalam unduhan berkualitas tinggi dan juga menawarkan templat pos media sosial - termasuk video - untuk Facebook, Instagram, dan media sosial pemasaran lainnya. 

Di sini, Anda juga akan dapat menemukan template membuat merancang desain kartu ucapan Hari Raya Anda dengan mudah dan cepat pastinya.