Darurat COVID-19, Pembukaan Wahana Super Nintendo World Terpaksa Ditunda
Wahana Super Nintendo World (YouTube/Nintendo)

Bagikan:

JAKARTA - Universal Studio Japan terpaksa menunda pembukaan arena baru Super Nintendo World. Zona permainan bertema Nintendo itu seharusnya dibuka pada 4 Februari mendatang.

Namun di bawah pernyataan darurat pemerintah Kota Osaka, pembukaan arena taman bermain tersebut harus diundur sampai waktu yang belum ditentukan. Pihak Universal Studio Japan akan mengumumkan tanggal pembukaan wahana baru tersebut setelah keadaan darurat dicabut. 

Dilansir The Verge, Keadaan darurat di Jepang awalnya dikeluarkan untuk Tokyo dan sekitarnya, tetapi kemarin pesanan diperluas untuk mencakup total 11 prefektur, termasuk Osaka. Tindakan penanggulangan ini dilakukan sebagai upaya pembatasan dari penyebaran COVID-19. 

Artinya masyarakat maupun wisatawan tidak disarankan melakukan perjalanan yang tidak penting ke luar, dan perusahaan seperti restoran dan bioskop diminta untuk tutup lebih awal di malam hari - tetapi jelas itu masih bukan waktu yang ideal untuk membuka taman hiburan.

Wahana Super Nintendo World adalah proyek penting bagi Nintendo, mewakili upaya paling ambisius untuk memperluas IP-nya menjadi peluang bisnis baru. Taman itu awalnya akan dibuka pada saat Olimpiade 2020 di Tokyo, yang dengan sendirinya masih diragukan. 

Ketika benar-benar terbuka, wahana itu akan menampilkan atraksi seperti rollercoaster Mario Kart yang mendukung fitur AR. Seluruh wahana yang ada di dalam Super Nintendo World menggunakan konsep 3D sehingga pengunjung yang datang dapat merasakan seperti menjadi bagian dari video gim.