Bagikan:

JAKARTA - Sesuai dengan pengumumannya minggu lalu, MultiVersus dari pengembang Player First Games kini telah dihapus dari etalase online. Pemilik gim masih bisa mengunduh gim, tapi sudah tidak bisa dibeli lagi. 

Versi beta terbuka dari MultiVersus akan segera offline pada 25 Juni mendatang, jadi nikmati sekarang selagi masih bisa.

Sejak diluncurkan pada Juli 2022 lalu, MultiVersus berhasil mengumpulkan lebih dari 144.000 pemain bersamaan pada hari pertama hanya melalui Steam. 

Selanjutnya, gim ini juga sukses melewati 10 juta pemain hanya dalam waktu dua minggu dan 20 juta dalam waktu kurang dari sebulan sejak peluncurannya. 

Namun, karena ditemukan berbagai bug, XP digandakan untuk Mastery Track level 3 hingga 15, dan perubahan tidak populer lainnya, jumlah pemain menurun.

Karena alasan tersebut, akhirnya Player First menjadikan menghentikan beta terbuka MultiVersus dan berfokus pada peluncuran penuh pada awal 2024 nanti. 

Menurut catatan yang ada, peluncuran penuh MultiVersus nanti akan memberikan banyak peningkatan seperti memperbarui netcode, mengubah sistem perkembangan dan masih banyak lagi.

Meskipun mode dan fitur online tidak akan tersedia, Lab dan pertandingan lokal masih dapat diakses, dengan progres yang dibawa hingga rilis penuh.

Lebih lanjut, Battle Pass Musim 2 kuga akan berakhir pada 25 Juni, dengan misi harian tersedia di hari yang sama. Namun, Pencapaian Musiman Mingguan tidak akan disegarkan setelah tanggal 31 Maret.