Galaxy A32, Ponsel 5G Termurah Samsung, Tertarik?
Galaxy A32 5G (Samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung baru saja meluncurkan Galaxy A32 5G di Eropa. Ponsel yang ditenagai chipset MediaTek ini 

 

diumumkan di Jerman, kemarin (13 Januari), namun menurut informasi dari Gizmochina, ponsel ini tak akan dijual hingga bulan depan. Lantas bagaimana dengan spesifikasinya?

Galaxy A32 5G hadir dengan poni Infinity-V berbentuk tetesan air yang menjadi wadah untuk kamera depan 13MP. Sementara untuk layarnya sendiri, mengingat ini adalah perangkat anggaran, maka hanya dibekali resolusi HD+ berukuran 6,5 inci.

Untuk performanya, Galaxy A32 5G ini ditenagai oleh chipset Dimensity 720 dari MediaTek dengan prosesor octa-core dan tersedia dalam beberapa varian RAM yaitu 4GB, 6GB, dan 8GB serta penyimpanan internal 64GB dan 128GB. 

Beralih ke bagian belakang ada pengaturan empat kamera yang masing-masing terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 5MP, dan sensor kedalaman 2MP.

Galaxy A32 5G memiliki pemindai sidik jari yang terpasang di samping, penyimpanan yang dapat diperluas hingga 1TB melalui microSD, Dolby Atmos Surround, dan mengemas baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan untuk pengisian kabel cepat 15W. 

Soal harganya, ponsel Samsung ini akan dijual di harga 279 Euro (Rp4,8 juta) untuk varian 64GB sedangkan varian 128GB akan dilepas di harga 299 Euro atau sekitar Rp5,1 juta. Ada empat pilihan warna yang diberikan, yakni hitam, putih, biru, dan violet.

Perlu diingat meskipun tercatat sebagai ponsel anggaran namun harga di Eropa memang dibanderol lebih tinggi lantaran pajak dan lainnya. Begitu masuk pasar Asia harga banderolnya bakal lebih murah. Belum ada kabar di pasar lain, tetapi mengingat ini adalah perangkat massal harusnya tersedia luas.