Roborock S7 Semakin Pintar Bersihkan Kotoran Membandel
Roborock Vacuum Cleaner (AndroidAuthority)

Bagikan:

JAKARTA - Roborock akan segera merilis robot penyedot debu generasi terbarunya, Roborock S7. Perangkat baru ini, bahkan telah dilengkapi dengan sistem pembersih ultrasonik pertama di dunia. 

Artinya Roborock S7 mampu membersihkan debu dengan cepat dan efisien tanpa mengganggu ketenangan penghuni rumah. Selain mampu bersih-bersih dengan cepat, robot vakum cleaner ini juga mampu membedakan berbagai jenis permukaan lantai.

Misalnya, Roborock S7 bisa berjalan dengan mulus di lantai kayu dan karpet. Perusahaan mengungkapkan bahwa mereka menggunakan teknologi “VibraRise” untuk mendeteksi permukaan lantai sebagaimana yang dilansir dari Slashgear.   

Perangkat pembersih debu ini memiliki kemampuan untuk menggosok lantai dengan kecepatan tinggi sehingga dapat membersihkan area lantai yang kotor dalam waktu singkat.

Model terbaru Roborock S7 ini hadir dengan sikat utama yang sudah ditingkatkan. Roborock S7 bisa dioperasikan dengan Alexa, Siri, dan Google Home melalui smartphone atau tablet yang sudah terhubung.

Robot versi S7 itu juga sudah dilengkapi dengan kemampuan smart mapping dan bisa memberikan laporan secara waktu-nyata melalui sebuah aplikasi. Sebagai informasi tambahan, Roborock S7 hadir dengan kapasitas baterai sebesar 5200 mAh dengan kemampuan membersihkan selama 3 jam tanpa henti.

Memiliki ukuran sekitar 353 x 350 x 96,5mm. Hadir dalam dua warna, hitam dan putih. Dilengkapi dengan kapasitas penampung sampah 470ml. Masing-masing model Roborock hadir dengan kapasitas tangki air 300ml yang digunakan untuk mengepel lantai.

Rencananya, perusahaan akan meluncurkan Roborock S7 ini ke pasaran pada 24 Maret mendatang. Perusahaan vakum cleaner Roborock kerap merancang produk-produk robot pembersih rumah.

“Tak diragukan lagi, Roborock merupakan merek robot vakum cleaner nomor satu di planet ini,” seperti yang dikutip dari Forbes.

Perusahaan Beijing Roborock technology Co., Ltd. ini didirikan pada Juli 2014. “Roborock fokus pada riset, pengembangan, dan pembuatan produk yang membuat orang-orang merasa lebih nyaman,” sebagaimana yang ditulis di laman resmi Roborock.

“Kami merancang deretan robot penyedot debu, dan produk kami akan bekerja dengan sangat efektif agar orang-orang bisa menghabiskan lebih banyak waktunya pada hal-hal yang mereka sukai dan lebih sedikit waktu untuk pekerjaan rumah,” tulis laman Roborock.