Hadirkan GrabForBusiness, Grab Bantu Perusahaan Tingkatkan Akselerasi Digital dengan AI dan IoT
Roy Nugroho, Director of GrabForBusiness, Grab Indonesia.  (Foto: dok. Grab)

Bagikan:

JAKARTA - Selama acara Grab Business Forum 2023 yang mengusung tema Digital Forward: Bracing for Market Uncertainties, Grab meluncurkan GrabForBusiness, platform layanan terintegrasi untuk digitalisasi dan solusi bisnis untuk mendorong efisiensi biaya, kenyamanan, transparansi, dan mendapatkan laporan komprehensif secara real-time. 

Dalam acara tersebut, disebutkan bahwa peluncuran platform GrabForBusiness merupakan salah satu upaya Grab dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. 

“Di tengah tantangan ekonomi global, Indonesia masih memiliki potensi besar dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi 5 persen pada 2023. Fakta ini tentunya membuat banyak bisnis mulai meninjau kembali strategi bisnis mereka, terutama dalam melakukan transformasi digital," Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia. 

Lebih dari itu, pandemi COVID-19 juga membuktikan bahwa adopsi teknologi dapat mendorong perusahaan untuk memiliki keunggulan kompetitif dalam memenuhi kebutuhan pasar dan pada saat bersamaan, meningkatkan efisiensi operasional guna membangun bisnis yang berkelanjutan.

Dengan peluncuran kali ini, layanan GrabForBusiness semakin komprehensif dengan beragam layanan untuk perusahaan, mulai dari transportasi (GrabBike dan GrabCar), pengiriman (GrabExpress), pengantaran makanan (GrabFood), voucher hadiah digital (GrabGifts), belanja (GrabMart) dan layanan Grab lainnya (GrabMaps dan GrabAds).

“Misi kami di GrabForBusiness adalah membantu perusahaan-perusahaan dalam meningkatkan efisiensi dan akselerasi digital (digital forward) dengan menerapkan teknologi AI (Kecerdasan Buatan), IOT (Internet of Things), digitalisasi seperti Bluetooth Beacon, serta membangun teknologi GrabMaps," ujar Roy Nugroho, Director of GrabForBusiness, Grab Indonesia. 

Saat ini, GrabForBusiness telah melayani lebih dari 8.000 pelanggan perusahaan di seluruh Indonesia. Melalui  Grab Business Forum tahun ini, perusahaan-perusahaan Indonesia diharapkan dapat memperoleh wawasan baru tentang peran digitalisasi sebagai kunci dalam meningkatkan kemampuan beradaptasi dan membangun ketangguhan bisnis di tengah ketidakpastian ekonomi global.