Manfaatkan Teknologi GPT-4, Duolingo Luncurkan Langganan Duolingo Max
Duolingo luncurkan langganan baru bernama Duolingo Max (foto: Duolingo)

Bagikan:

JAKARTA - Teknologi AI kini semakin digandrungi oleh perusahaan-perusahaan teknologi di seluruh dunia. Apalagi, sekarang muncul teknologi GPT-4, yang merupakan teknologi penerus model generatif OpenAI yang baru dan diklaim lebih canggih. 

Tidak mau ketinggalan dari yang lain, platform pembelajaran online Duolingo kini mulai memanfaatkan GPT-4 untuk membuat proses pembelajaran menjadi lebih bertenaga, dengan meluncurkan Duolingo Max. 

"Duolingo Max adalah tingkat langganan baru di atas Super Duolingo yang memberi pelajar akses ke dua fitur dan latihan baru: Explain My Answer dan Roleplay," kata perusahaan dalam pengumumannya, dikutip Rabu, 15 Maret. 

Melalui kerja sama dengan OpenAI selama berbulan-bulan, perusahaan mengatakan bahwa kedua fitur tersebut ditenagai oleh teknologi AI generatif terbaru dan tercanggih yang memungkinkan Anda untuk lebih meningkatkan pengalaman belajar Anda. 

Fitur Explain My Answer memungkinkan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang jawaban Anda dalam pelajaran, baik jawaban itu benar atau salah. Setelah selesai belajar, Anda dapat masuk ke suatu ruang obrolan dengan Duo untuk mendapatkan penjelasan terkait mengapa jawaban mereka benar atau salah, dan contoh atau penjelasan lebih lanjut.

Sedangkan fitur Roleplay, memungkinkan Anda untuk mempraktikkan keterampilan percakapan dunia nyata dengan karakter di dalam aplikasi. Dengan melakukan tantangan-tantangan ini, Anda akan menghasilkan XP.

Meskipun Anda mungkin tidak benar-benar berbicara dengan manusia hidup, AI di balik fitur ini responsif dan interaktif, artinya tidak ada dua percakapan yang persis sama.

Setelah interaksi, pelajar juga akan mendapatkan umpan balik yang diberdayakan oleh AI dari Duo tentang keakuratan dan kerumitan respons mereka, serta tips untuk percakapan di masa mendatang.

Meskipun Duolingo Max tersedia untuk semua orang, satu-satunya kursus yang dapat menggunakan fitur baru ini adalah bahasa Spanyol dan Prancis untuk penutur bahasa Inggris di iOS. 

Meski demikian, perusahaan mengharapkan bahwa mereka akan dapat segera meluncurkannya ke lebih banyak kursus dan platform untuk seluruh pengguna di mana pun mereka berada.