4 Situs Website Terbaik untuk Membuat Kode QR
Situs website terbaik untuk membuat kode QR (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - 4 Situs Website Terbaik untuk Membuat Kode QR. Jika Anda ingin berbagi sebuah dokumen tanpa merusak format gambar, font, atau lainnya, PDF adalah cara terbaik untuk hal tersebut. Jika Anda berbagi dengan format PDF, maka dokumen Anda akan dikirim tanpa berubah sedikitpun. 

Tapi, tampaknya terlalu merepotkan jika Anda harus melampirkan seluruh dokumen dalam file yang berbeda-beda. Nah, untuk mempermudah mengirimkan banyak file hanya dengan satu dokumen saja, Anda bisa menggunakan Kode QR atau QR Code. 

Namun, jika Anda bertanya-tanya di mana Anda dapat membuat Kode QR Anda sendiri, mungkin empat situs website ini bisa membantu Anda.

Me QR

Me QR adalah aplikasi universal untuk menghasilkan dan memindai kode QR. Selain mengunduh aplikasi di Play store atau App store, Anda juga bisa menggunakannya di web. 

Me QR menyediakan layanan membuat kode QR gratis, namun berisikan iklan. Tapi, Anda bisa membayar 5,75 dolar AS (89 ribu) atau 8,25 dolar AS (Rp128 ribu) untuk menikmati layanan bebas iklan dan banyak fitur lainnya. 

QRCode Monkey

QRCode Monkey adalah salah satu pembuat kode QR online gratis terpopuler. Berkat kode QR beresolusi tinggi dan opsi desain lengkapnya, QRCode Monkey digadang-gadang sebagai pembuat kode QR gratis terbaik untuk tujuan komersial dan pencetakan.

Dengan QRCode Monkey, semua Anda bisa membuat kode QR secara gratis. Selain itu, sirus ini juga menyediakan banyak fitur untuk digunakan sesuka dalam menyesuaikan kode QR Anda, m mulai dari warna, logo, dan desain lainny. 

QRCode Tiger

QRTiger menyediakan banyak solusi, fitur, dan integrasi kode QR canggih. Menurut situs web nya, QRTiger diakui sebagai pembuat kode QR gratis terbaik dengan logo di seluruh dunia, menawarkan nilai lebih dan alat penyesuaian yang komprehensif. 

Di sini, Anda dapat mengedit konten yang disematkan kode QR dan melacak kode QR dengan Google Analytics melalui antarmuka yang ramah pengguna.

QR Code Generator

QR Code Generator adalah alat khusus yang digunakan untuk menghasilkan berbagai jenis QR Code. Di sini, Anda dapat membuat QR Code untuk membuka situs web, melihat file PDF, mendengarkan musik, menonton video Youtube, menyimpan file gambar, terhubung ke jaringan WiFi, dan banyak lagi.

Yang lebih menarik lagi, membuat kode QR di website ini gratis, termasuk membuat URL, vCard, teks biasa, Email, SMS, Twitter, WiFi, dan Bitcoin. Namun, satu-satunya kekurangan dari situs ini adalah Anda tidak dapat mengedit konten, jadi pastikan untuk selalu menguji dan memastikannya berfungsi sebelum mencetak.

Terkait