Bagikan:

JAKARTA - Kode QR, kode RC, kode respons cepat, atau kode cepat tanggap adalah bentuk evolusi kode batang dari satu dimensi menjadi dua dimensi. Kode QR sudah sangat banyak digunakan saat ini. Kegunaannya mulai dari untuk melakukan pembayaran, membuka sebuah situs website ataupun untuk mengetahui suatu informasi.

Kode QR juga sangat mudah digunakan. Kebanyakan orang menggunakan kode QR karena dinilai lebih simple daripada harus mengetik halaman web secara manual atau melakukan transaksi tradisional.

Baru-baru ini kode QR juga sangat banyak digunakan untuk mengetahui informasi terkait Covid-19. Hanya dengan sekali scanning melalui aplikasi PeduliLindungi, Anda dapat mengetahui informasi kesehatan Anda menggunakan kode QR.  Anda hanya butuh untuk melakukan scanning melalui ponsel anda.

Jika Anda ingin membuat kode QR khusus tetapi tidak dapat menemukan alat yang tepat, QRCode Monkey adalah alat yang tepat.

Anda mungkin pernah mendengar tentang QR Code Generator, salah satu pembuat kode QR paling tangguh di web. Ini adalah proses dan alur kerja yang luar biasa. Tetapi, bagaimana jika Anda membutuhkan kode QR khusus dalam waktu singkat?

QRCode Monkey, adalah alat sempurna untuk menyelesaikan masalah ini. Ini cara Anda menggunakan QRCode Monkey untuk membuat kode QR gratis yang dapat digunakan untuk apa saja.

Cara Gunakan QRCode Monkey untuk Buat Kode QR Gratis

Anda harus mengakses situs QRCode Monkey. Tidak perlu mendaftar, meskipun membuat akun dengan QR Code Generator merek induk memang menawarkan beberapa fitur tambahan, seperti statistik pemindaian.

Berikut cara membuat kode QR gratis tanpa akun:

  • Tambahkan URL target Anda di bawah Edit Konten
  • Sesuaikan warna kode QR di bawah Atur Warna
  • Tambahkan gradien jika berlaku dan bahkan warna mata khusus. Anda dapat memilih warna apa pun yang Anda inginkan untuk kode QR Anda, tetapi warna yang lebih gelap selalu disarankan.
  • Tambahkan logo di bawah Tambahkan Gambar Logo, atau pilih dari sejumlah opsi umum.
  • Anda dapat menggunakan opsi Kustomisasi Desain untuk mengubah bingkai, gaya tubuh, dan bentuk bola mata juga.

Setelah semuanya ditambahkan, tekan tombol hijau buat Kode QR untuk melihat tampilannya. Anda dapat menggunakan penggeser kualitas untuk menentukan dimensi kode QR setelah Anda puas dengannya.

Setelah menyelesaikan semuanya, klik Unduh PNG, atau pilih antara SVG, PDF, dan EP5, meskipun dua yang terakhir tidak mendukung gradien kode QR khusus.

Selanjutnya Kode QR baru Anda siap dibagikan langsung dengan audiens Anda.

Alat Cepat, Nyaman, Gratis untuk Kode QR Kustom

Lupakan kode QR biasa dan pukau orang-orang dengan kode QR khusus buatan untuk Anda dengan QRCode Monkey. Sementara set alat yang diperluas dan fitur pelacakan yang ditawarkan oleh Generator Kode QR benar-benar menarik bagi pengguna. Terkadang, Anda hanya memerlukan kode QR khusus tanpa semua keributan dan kerumitan.