Gantikan XV, Subaru Kenalkan Crosstrek di GJAW 2023
Subaru Crosstrek dipamerkan di GJAW 2023. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Subaru luncurkan SUV terbaru mereka, Crosstrek, pada acara pameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 (GJAW 2023) di Jakarta. 

Mobil ini diprediksi akan menggantikan Subaru XV dengan menyajikan sistem penggerak symmetrical all-wheel drive dan menggunakan platform Subaru Global Platform yang sudah teruji.

Dibekali mesin Boxer 2.000 cc 153 dk dengan torsi 196 Nm yang dikawinkan dengan transmisi Lineartonic dan Active Torque Split AWD, Crosstrek menjanjikan performa yang tangguh.

Tidak hanya itu, Subaru juga menawarkan fitur-fitur canggih di dalamnya, seperti layar 11,6 inci yang dapat terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto, serta seat mounting yang mampu mengurangi efek getaran pada jalan yang tidak rata.

Subaru juga memperhatikan faktor keselamatan dengan memasang fitur Subaru EyeSight yang meliputi Pre-Collision Braking, Autonomous Emergency Steering, Emergency Lane Keep Assist, Lane Departure Prevention, Lane centering Control / Preceding Vehicle Adaptive Steering Control, Adaptive Cruise Control, Reverse Automatic Braking (RAB), Subaru Rear Vehicle Detection, Blind Spot Detection (BSD) / Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert.

Subaru Crosstrek tersedia dalam beberapa varian warna menarik, seperti Oasis Blue, Sun Blaze Pearl, Ice Silver Metallic, Crystal White Pearl, dan Pure Red. Harga untuk Subaru Crosstrek ini ditawarkan seharga Rp549 juta.