Perusahaan Asal Jerman, Bosch Kolaborasi dengan Fetch.ai untuk Tingkatkan Adopsi AI
Fetch.ai gandeng Bosch luncurkan yayasan untuk pengembangan AI. (Foto; Dok. The Bitcoin News)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan teknologi multinasional Jerman, Bosch, dan laboratorium kecerdasan buatan berbasis di Cambridge, Fetch.ai, baru-baru ini mengumumkan peluncuran yayasan baru. Inisiatif yang dinamakan Fetch.ai Foundation bertujuan untuk mempromosikan adopsi industri terhadap agen perangkat lunak, kecerdasan buatan, dan teknologi terdesentralisasi Web3.

Yayasan ini akan fokus pada bidang penelitian dan pengembangan, aplikasi dan adopsi agen, kecerdasan buatan, dan teknologi terdesentralisasi Web3 untuk penggunaan di dunia nyata. Tujuannya adalah untuk meningkatkan jaringan yang ada serta membantu pengembangan solusi dan layanan jangka panjang yang didukung Web3 di berbagai sektor seperti mobilitas, teknologi industri, dan produk konsumen.

Menurut pendiri dan CEO Fetch.ai, Humayun Sheikh, tim Fetch.ai akan menyuntikkan dana hingga 100 juta dolar AS (setara Rp1,5 triliun) ke dalam industri kecerdasan buatan melalui berbagai program hibah selama tiga tahun ke depan. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mempercepat pertumbuhan dalam ruang lingkup mereka dan untuk mengajak bisnis dan mitra yang sejalan untuk bergabung dengan yayasan ini.

Dewan yayasan pada awalnya akan diisi oleh tim Fetch.ai dan Bosch, sementara fokusnya adalah pada pengembangan pertumbuhan peserta strategis secara perlahan-lahan dengan bisnis yang berusaha mengembangkan infrastruktur untuk "ekonomi digital terdesentralisasi" yang digerakkan oleh kecerdasan buatan.

Ketua Fetch.ai Foundation, Peter Busch, mengatakan bahwa menggabungkan teknologi yang mengganggu dengan kemampuan perangkat keras dan perangkat lunak kelas dunia dari perusahaan teknologi klasik seperti Bosch sangat penting. Hal ini akan membuka jalan bagi mitra lain untuk bergabung dan membentuk tumpukan teknologi peer-to-peer yang didukung oleh kecerdasan buatan.

Bosch sebagai pemimpin dunia dalam bidang teknik industri dan solusi mobilitas melihat adanya kebutuhan yang sangat besar untuk teknologi dan tata kelola yang lebih cerdas untuk mengatasi tantangan yang datang dengan ekosistem yang semakin terhubung terkait dengan keselamatan, keamanan, privasi, dan kepemilikan data.