Cara Menambahkan Duplikat Aplikasi di Layar Beranda iPhone dan iPad
Cara menambahkan duplikat aplikasi di layar utama iPhone (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Menambahkan widget dan aplikasi di layar beranda smartphone Anda dapat membantu  Anda untuk mempercepat pencarian aplikasi yang dibutuhkan. 

Untungnya, Apple telah membuat banyak perubahan di layar berandanya selama beberapa tahun terakhir. Salah satu pembaruan itu adalah memungkinkan Anda untuk menambahkan duplikat aplikasi ke layar utama iPhone atau iPad Anda. 

Apa Fungsi Aplikasi Ganda di Layar Utama? 

Ikon aplikasi ganda di perangkat Apple akan bekerja lebih baik dengan menggunakan mode Fokus atau Focus Mode. Fitur ini berfungsi sebagai peningkatan mode Jangan Ganggu, yang memungkinkan Anda menampilkan dan menyembunyikan Layar Utama yang berbeda sesuai dengan aktivitas apa yang ingin Anda fokuskan pada saat itu.

Misalnya, jika Anda ingin mengaktifkan mode fokus Kerja, iPhone atau iPad Anda hanya dapat menampilkan halaman Layar Utama yang berisi aplikasi kerja Anda saja.

Nah, itulah sebabnya Apple mengizinkan pengguna untuk membuat ikon aplikasi duplikat di beberapa Layar Utama. Ini berarti aplikasi Anda selalu tersedia untuk Anda, meskipun Anda menampilkan atau menyembunyikan layar tertentu dalam mode Fokus yang berbeda. 

Cara Menggandakan Ikon Aplikasi di iPhone atau iPad

Membuat duplikat ikon aplikasi itu sangat mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Gesek ke Perpustakaan Aplikasi di tepi kanan semua Layar Utama Anda
  2. Temukan aplikasi yang ingin Anda gandakan
  3. Ketuk dan tahan aplikasi, lalu seret ke tepi kiri layar dan jatuhkan ke Layar Utama
  4. Ulangi proses ini sebanyak yang Anda suka untuk membuat duplikat sebanyak yang Anda butuhkan.