Bagikan:

JAKARTA - Setelah dua bulan peluncurannya di web, Flipboard, aplikasi pembuat majalah untuk membaca berita mengumumkan peluncuran fitur Notes untuk semua pengguna Android dan iOS. 

Fitur Notes menawarkan cara mudah untuk berbagi ide atau memulai percakapan, kata perusahaan itu. Pengguna Flipboard sekarang dapat menerbitkan konten asli mereka ke dalam majalah mereka sendiri untuk terlibat dengan pembaca mereka dalam percakapan. 

"Anda juga dapat menggunakan catatan untuk menyambut pengikut baru, atau berbagi pemikiran dan ide Anda dengan mereka," tulis perusahaan dalam pengumumannya. 

Membuat notes di majalah yang ingin Anda tambahkan sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengetuk ikon "Buat" di bilah navigasi, dan mulailah menulis. Di sana, Anda dapat menyebut pengguna lain untuk menambahkan lebih banyak konteks ke catatan Anda. 

Ketika ada yang menanggapi catatan Anda, Flipboard akan memunculkan notifikasi, sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui siapa saja yang mengomentari catatan, cerita, dan lain sebagainya. 

Untuk melihat notifikasi tersebut, dari aplikasi Flipboard, ketuk bel notifikasi untuk melihat interaksi terbaru. Anda juga dapat mengaktifkan notifikasi push di perangkat seluler Anda.  

​​"Notes sangat berguna di Majalah Grup, di mana banyak orang membuat konten bersama. Di Majalah Grup, notes dapat menyediakan cara bagi semua kontributor untuk berbagi pemikiran dan memulai percakapan. Ini memudahkan semua orang untuk berkolaborasi dan berbagi ide, yang mengarah ke Majalah yang lebih dinamis dan menarik," jelas perusahaan.