Mengenal AIRI, Token Berbasis AI yang Naik Lebih dari 100 Persen dalam Satu Pekan Terakhir!
Token AIRI naik lebih dari 100 persen. (Foto; Dok. aiRight)

Bagikan:

JAKARTA – Token-token kripto yang berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) mengalami kenaikan signifikan dalam beberapa pekan terakhir. Ini seiring dengan meningkatnya minat terhadap AI seperti ChatGPT dan lainnya.

Salah satu token berbasis AI, aiRight (AIRI) telah meroket lebih dari 112 persen dalam satu pekan terakhir. Sementara dalam 24 jam, AIRI naik 24 persen seperti yang dilaporkan data Coingecko. Tidak hanya itu, AIRI juga berhasil mencatatkan kenaikan signifikan dalam satu bulan terakhir. AIRI berhasil naik 1078 persen dalam 30 hari.

Ini adalah capaian signifikan kripto berbasis AI belakangan ini. Pada 21 November 2022, AIRI telah turun ke level terendah sepanjang masanya (ATL) di harga Rp8,85 per token. Kemudian harga tertinggi sepanjang masanya (ATH) tertoreh pada 3 Juli 2021 di level Rp425 per token. Saat penulisan, AIRI diperdagangkan di harga Rp142,3.

Apa itu aiRight (AIRI)?

Melansir keterangan Coinmarketcap, aiRight adalah platform manajemen hak cipta dan kreasi NFT lengkap. Untuk mendukung ekosistem NFT yang transparan dan benar-benar dapat dipercaya, Oraichain telah mengembangkan aiRight, platform manajemen hak cipta dan farming terlengkap untuk NFT yang memanfaatkan kekuatan AI Oracle pertama di dunia untuk menentukan keaslian dan titik asal karya multimedia yang dicetak secara on-chain.

Pengguna dapat menghasilkan AI NFT, melindungi asal dengan penerbitan hak cipta, memperdagangkan dan memberi token pada karya seni yang unik, dengan memanfaatkan mekanisme royalti lengkap kami untuk kontributor on-chain. Oraichain adalah penyedia ekosistem aiRight: mengamankan fungsionalitas AI melalui AI Oracle, mengakses Marketplace, mengatur Galeri untuk DeFi, dan menjembatani lintas rantai untuk NFT.

Mengenal Token AIRI

AIRI adalah token yang diterbitkan oleh aiRight. AIRI merupakan token tata kelola atau governance dalam aiRight, token farming, dan token utilitas dalam ekosistem aiRight.

Sebagai token tata kelola, pemegang AIRI dapat ikut serta dalam mengambil kebijakan dalam platform aiRight yang meliputi tingkat biaya layanan, kebijakan buyback, dan pembakaran token atau burning, pembagian keuntungan, serta integrasi utilitas AIRI di masa depan.

Kemudian untuk farming, token AIRI adalah token imbalan untuk mereka yang berpartisipasi dalam Gallery atau Gallery Token Pool. Lalu yang terakhir, utilitas. Token ini dikembangkan di jaringan Binance Smart Chain (BSC) namun bergantung pada tokennya sendiri bukan pada BNB untuk layanannya. Sejumlah layanan aiRight seperti pasar NFT, pembuatan galeri, dan biaya farming akan menggunakan token AIRI untuk pembayaran.