RPL Meroket 60 Persen Setelah Binance Mendadak <i>Listing</i> Token Rocket Pool
Token RPL meroket lebih dari 60 persen setelah listing di Binance. (Foto; Dok. Rocket Pool)

Bagikan:

JAKARTA – Salah satu proyek staking altcoin yang dibangun di atas Ethereum (ETH) mengalami kenaikan harga tajam setelah secara mengejutkan terdaftar di bursa kripto terbesar di dunia, Binance.

Rocket Pool (RPL) adalah pool staking Ethereum terdesentralisasi yang dimaksudkan untuk menurunkan kebutuhan modal dan perangkat keras untuk melakukan staking pada ETH 2.0.

Binance secara tiba-tiba mengumumkan listing RPL di Zona Inovasi bursa, sebuah ruang perdagangan yang didedikasikan untuk aset kripto yang lebih rentan terhadap volatilitas harga.

Token RPL digunakan untuk tata kelola dan jaminan. Pada hari Binance mengumumkan listing, harga token melonjak sekitar 60 persen, dari harga terendah hari itu sekitar 30 dolar AS ke harga tertinggi 47,59 dolar AS.

Chart pergerakan token Rocket Pool. (Dok. Coin Market Cap)
Chart pergerakan token Rocket Pool. (Dok. Coin Market Cap)

Menurut DailyHodl, pencatatan Binance dilakukan sekitar satu bulan setelah bursa kripto top AS Coinbase mengumumkan bahwa mereka telah mendaftarkan RPL. Ketika sebuah token didaftarkan oleh Binance, harganya sering kali terdorong lebih tinggi.

Studi yang dilakukan oleh peneliti kripto Ren & Heinrich mengamati 26 token yang ditambahkan ke bursa Binance untuk diperdagangkan dalam 18 bulan terakhir. Rata-rata, harga token-token tersebut secara singkat mengalami kenaikan rata-rata 41 persen.

Setelah lonjakan awal pada hari pencatatan, kenaikan harga biasanya mereda dengan kenaikan turun menjadi 24 persen. Nilai RPL sejak saat itu turun, berpindah tangan pada 33,10 dolar pada saat artikel ini ditulis.