Twitter Blue Kini Izinkan Pelanggan untuk Unggah Video Berdurasi Satu Jam
Pelanggan Twitter blue kini bisa upload video sampai 60 menit (foto: @Twitterblue)

Bagikan:

JAKARTA - Twitter Blue kini memperpanjang durasi pengunggahan video melalui web hingga 60 menit atau satu jam dengan kualitas 1080p dan ukuran hingga 2GB.

Tampaknya peningkatan ini muncul karena Elon Musk ingin menepati janjinya, sejak pengambilalihan Twitter  untuk membuat platform tersebut lebih menarik untuk pembuat video. 

"Pelanggan Twitter Blue dapat mengunggah video hingga 60 menit hingga ukuran file 2GB (1080p) hanya di web," kata Twitter berdasarkan pembaruan di halaman Twitter Blue. 

Sebelum pembaruan ini, pelanggan Twitter Blue hanya dapat mengunggah video berdurasi 10 menit di platform dengan resolusi 1080p dengan batas ukuran file 512MB. Sayangnya, jika Anda mengunggah dari iOS atau Android, batasan ini masih berlaku.

“Kami berusaha untuk mempertahankan kualitas video setinggi mungkin untuk semua video yang diunggah ke platform kami," jelas platform sosial media itu. 

"Namun, kami dapat mengubah atau mengadaptasi video asli Anda untuk distribusi, sindikasi, publikasi, atau disiarkan oleh kami dan mitra kami dan/atau membuat perubahan untuk mengadaptasinya ke media yang berbeda, termasuk mengubah resolusi dan kecepatan bit video asli saat streaming berdasarkan kecepatan dan stabilitas koneksi internet pemirsa,” tambahnya. 

Di sisi lain, Twitter telah menambahkan fitur untuk mengetahui jumlah penayangan tweet secara global di aplikasi Android dan iOS, meskipun saat ini di web fitur ini belum muncul.