Bagikan:

JAKARTA - Setelah memperkenalkan konsep dengan layar gulung pertamanya yakni OPPO Find X 2021. Kini OPPO kembali perkenalkan konsep ponsel lainnya yang dijuluki New Slide.

Melihat kata Slide atau geser, artinya ponsel OPPO ini akan dapat digeser ketika dioperasikan. Kendati dari teaser yang diunggah OPPO memperlihatkan mekanisme ponsel yang lebih terlihat mirip ponsel lipat.

Menurut informasi yang dikutip dari GSM Arena, konsep ponsel tersebut merupakan hasil kolaborasi antara OPPO dengan studio desain asal Jepang, Nendo. Ponsel ini juga dikabarkan akan dilengkapi dengan sylus.

Konsep phone baru OPPO (GSM Arena)

Lainnya, OPPO dan Nendo tidak sekadar mengerjakan konsep ponsel, tetapi juga konsep TWS, di mana sepasang earphone dapat terhubung ke kasing, namun mereka tetap bisa saling menempel dan menjadi satu. Kasing dapat ditempatkan di atas speaker pintar dengan pengisian nirkabel dan musik akan dapat terus diputar di speaker.

Sekadar informasi, untuk mengembangkan konsep layar gulung, OPPO telah memiliki 122 paten. Dari jumlah itu, 12 di antaranya mengenai mekanisme layar gulung. 

Dilengkapi layar OLED beserta konsep continuously variable yang memungkinkan layar ponsel dapat dibentangkan, di mana ukuran minimumnya 6,7 inchi dan maksimal menjadi 7,4 inchi.

Dengan layar seperti ini maka akan membuat tampilan lebih lebar dan akan meningkatkan pengalaman saat menggunakan untuk membaca, menonton video streaming, serta bermain gim. Diketahui, konsep layar gulung pada OPPO X 2021 ini menggunakan tiga teknologi mutakhir, yakni powertrain roll motor, 2-in-1 Plate, dan juga Warp Track.