Lihat Ada Peluang, DANA Punya Rencana Masuk ke Dunia Blockchain dan Metaverse
DANA mwmiliki rencana masukin dunia metaverse dan blockchain (foto: Ilustrasi Unsplash(

Bagikan:

JAKARTA - Tren teknologi blockchain dan web3, termasuk metaverse kini sudah semakin banyak diterapkan oleh berbagai bidang perusahaan. 

Bahkan, salah satu pelaku usaha kripto Oscar Darmawan yang juga CEO Indodax mengakui, meskipun NFT awalnya datang sebagai sesuatu yang sedang boom atau hype, namun, dengan diluncurkannya teknologi tersebut akan merubah tren kehidupan manusia ke depannya. 

Menanggapi tren tersebut Chief Technology Officer (CTO) DANA, Norman mengakui bahwa perusahaan sudah memiliki rencana untuk memasuki blockchain dan web3. 

"DANA sudah melihat dan dan sudah ada tim yang work on it untuk bereksperimen dalam hal itu," ujar Norman kepada media pada Kamis, 24 November. 

Namun, ketika ditanya lebih lanjut terkait bentuk teknologi blockchain yang akan dibuat nanti, Norman enggan membeberkannya. "Untuk produknya nanti kita tunggu pas launching," lanjutnya. 

Perusahaan dompet digital itu sendiri mengaku bahwa mereka sudah memiliki divisi yang dirancang sebagai tim untuk menciptakan inovasi-inovasi baru. 

"Intinya begini , sebagai perusahaan teknologi, kita melihat itu (teknologi blockchain) sepertinya bisa bermanfaat, ada tim juga yang bekerja untuk teknologi itu. Tapi kan kita balik lagi ke filosofi kita, jadi kita nggak mau sekedar 'pakai ini' ," papar Norman lebih lanjut. 

DANA sendiri memiliki filosofi di mana perusahaan akan menempatkan customer experience menjadi yang utama, dalam menciptakan teknologi yang dibutuhkan. 

Meski demikian, Norman mengatakan bahwa ia melihat peluang pada teknologi blockchain ini. 

"Tapi kita melihat ada suatu peluang, dan bisa bermanfaat bagi user. Jadi intinya, ada tim yang sedang mengerjakan ini, gitu," pungkas Norman.