Canoo Inc Bangun Pabrik Baterai Listrik dengan Tenaga Air Pertama, Kapasitas 320 Megawatt Jam
Fasilitas manufaktur baterai Canoo di Pryor di Oklahoma. (foto: twitter @canoo)

Bagikan:

JAKARTA - Startup kendaraan listrik Canoo Inc menyatakan pada Rabu 2 November bahwa pihaknya akan membangun fasilitas manufaktur baterai di Pryor di Oklahoma dengan kapasitas produksi 320 Megawatt jam.

“Kami mempercepat rencana perekrutan kami di Pryor dengan pendirian Fasilitas Manufaktur Modul Baterai EV kami, yang akan memproduksi modul baterai milik kami, sistem manajemen energi, dan teknologi kontrol termal untuk platform MPP kami” kata Tony Aquila, Ketua dan CEO di Canoo, , dikutip Reuters.

Canoo menambahkan akan menjadi perusahaan kendaraan listrik pertama yang memproduksi modul baterai menggunakan tenaga air dari Grand River Dam Authority.

“Ini adalah blok bangunan pertama untuk strategi peningkatan produksi Canoo, dengan lebih banyak berita segera hadir. Lokasi telah dipilih secara strategis karena kedekatannya dengan mitra sel baterai kami Panasonic dan pabrik Mega-Micro masa depan kami. Selain itu, kami akan menjadi perusahaan EV pertama yang memproduksi modul baterai kami dengan Hydro-Power dari Grand River Dam Authority. Kami akan bekerja sama dengan dan mempekerjakan masyarakat sekitar untuk menciptakan Ekosistem EV di wilayah tersebut,” tambah Aquila.

“Fasilitas Pryor perusahaan akan membuat modul baterai eksklusif, sistem manajemen energi dan teknologi kontrol termal,” kata CEO dan Ketua Tony Aquila.

Canoo tahun lalu mengumumkan Panasonic Holdings Corp, yang juga memasok sel baterai ke Tesla Inc, akan menjadi penyedianya untuk pembuatan paket baterai.

Startup EV, yang akan melaporkan hasil kuartal ketiga pada 9 November, memiliki akses ke modal sekitar 250 juta dolar AS pada akhir kuartal kedua.