Rivian Tunda Pengiriman Max Pack Quad Motor R1T ke Tahun 2024
Ilustrasi mobil Rivian (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Rivian diketahui belum mengirimkan satu pun kendaraan dengan baterai terbesar yang selama ini dikatakan akan melengkapi pikap listrik R1T nya hingga saat ini.

Kemudian, seorang pengguna Twitter dengan nama akun @klwtts mengklaim bahwa ia mendapatkan email yang mengatakan pengiriman Max Pack Quad Motor R1T harus menunggu hingga tahun 2024.

"Perkiraan jendela pengiriman Anda telah diperbarui di Akun Anda. Pengiriman paket R1T Quad-Motor + Max sekarang direncanakan akan dimulai pada tahun 2024," tulis pengumuman tersebut, berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan.

Pihak Rivian juga mohon maaf atas pergeseran waktu tersebut, dan menyadari bahwa hal itu dapat mengganggu konsumennya. "Kami bekerja keras untuk meningkatkan dan mengirimkan kendaraan sebanyak mungkin," tambahnya.

Meski demikian, pembuat mobil kendaraan listrik dari Amerika itu mengatakan akan membagikan lebih banyak berita tentang paket Max pada akhir tahun ini, termasuk peluncuran sebelumnya untuk paket Dual Motor + Max dengan pengiriman dimulai pada Musim Panas 2023. 

Pemegang reservasi disarankan untuk mengonfigurasi ulang pesanannya jika pengiriman pada tahun 2023 penting, baik dengan memilih versi motor ganda atau menurunkan ke paket baterai yang lebih kecil (Besar, 135 kWh). 

"Jika sewaktu-waktu Anda mengonfigurasi ulang atau mengubah alamat pengiriman, perkiraan pengiriman Anda di Akun Anda akan diperbarui menjadi "memproses" menunggu pembaruan terjadwal kami berikutnya," jelas Rivian. 

Selama menunggu waktu tersebut, perusahaan berjanji untuk memperbarui perkiraan Anda setiap tiga bulan sekali, yaitu setiap bulan Januari, April, Juli, dan Oktober.