Ini Cara Gabungkan Kontak Duplikat yang Mengganggu dengan iOS 16
Ilustrasi Foto Kontak di iPhone (DailyTech)

Bagikan:

JAKARTA - Tanpa disadari kita sering kali menyimpan nomor kontak orang yang dikenal lebih dari satu, tentu hal ini mengakibatkan terjadinya duplikasi kontak.

Pada akhirnya, akan membuat memori kontak penuh.

Sekarang, pengguna tak perlu repot-repot lagi untuk menggabungkan kontak satu per satu, karena di jika iPhone Anda telah menggunakan iOS 16, maka Anda akan memiliki fitur penggabungan duplikat kontak baru.

Diketahui, iOS 16 dilengkapi dengan detektor duplikasi bawaan dan alat penggabung yang ketika diakses, memungkinkan Anda menggabungkan kontak duplikat di iPhone.

Anda tidak perlu menggunakan alat manajemen kontak pihak ketiga untuk memperbaiki masalah ini.

Untuk itu, berikut di bawah ini cara menggabungkan kontak duplikat di iOS 16.

1. Buka Layar Utama iPhone, klik aplikasi Kontak untuk membukanya.

2. Jika Anda memiliki kontak duplikat dalam daftar Kontak, kontak tersebut akan muncul secara otomatis di bawah kartu kontak Anda. Jika tidak, segarkan layar dengan menariknya ke bawah dan melepaskannya untuk menyegarkan.

3. Kemudian, klik tautan Lihat Duplikat. Anda akan melihat daftar semua kontak atau kartu duplikat di akun Anda. Selain itu, Anda juga akan menemukan berapa banyak kartu yang ditemukan dengan nama yang sama.

4. Anda dapat meninjau setiap duplikasi satu per satu dengan memilih kontak dari daftar. Ini akan menampilkan semua salinan yang cocok dengan kontak nama yang sama.

5. Selanjutnya, ketuk tombol Gabungkan Semua di bagian bawah layar untuk menggabungkan semua nama kontak dan menghapusnya dari daftar duplikat.

6. Jika Anda ingin menggabungkan semua kontak secara otomatis, kembali ke daftar utama Duplikat dan ketuk tombol Gabungkan Semua di bagian bawah layar. Pilih opsi Gabungkan lagi untuk mengonfirmasi. Demikian dikutip dari Neowin, Minggu, 16 Oktober.