Van Listrik Nissan, All-New Townstar Siap Diproduksi di Prancis
All new Townstar EV Nissan mulai diproduksi di Prancis (foto: Nissan)

Bagikan:

JAKARTA - Selang beberapa hari setelah perayaan hari EV sedunia, Nissan mengumumkan akan memulai produksi van listrik komersial nya, Nissan Townstar yang 100% baru di Eropa. 

Mewakili ambisi Nissan di tahun 2030, ketersediaan di pasar all-new Townstar EV menandai tonggak terbaru dalam upaya perusahaan untuk berkontribusi pada tujuan netralitas karbon pada tahun 2050.

Townstar EV dibangun di atas kesuksesan e-NV200. Berasal dari keahlian Electric Light Commercial Vehicle (e-LCV) Nissan, yang dirancang dengan kemampuan, keandalan, dan keberlanjutan, dengan mempertimbangkan pemilik bisnis.

"Bertepatan dengan Hari EV Sedunia, awal produksi EV Townstar kami yang serba baru dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami dan meningkatnya permintaan akan solusi powertrain berkelanjutan," kata  Emmanuelle Serazin, LCV & Corporate Sales Director, Nissan Europe dalam keterangan resminya di West Way Nissan. 

Townstar EV yang serba baru ini rencananya akan diproduksi di pusat keunggulan Alliance untuk van kecil di Maubeuge, Prancis, dengan tampilan powertrain yang dioptimalkan dengan manajemen energi cerdas dan pendinginan termal baterai. 

Perusahaan juga mengklaim bahwa Townstar EV mampu mencapai jangkauan superior hingga 300 km (siklus WLTP). Dengan baterai 45 kWh Townstar EV dapat menerima pengisian daya AC (11 kW atau 22 kW) atau pengisian cepat DC (format CCS). 

Nissan Townstar EV dilengkapi dengan baterai 45 kWh (berpendingin cair) dan jangkauan WLTP hingga 300 km (186 mil). 

Van ini memiliki pengisi daya onboard tiga fase 11 kW atau 22 kW, serta saluran masuk pengisian CCS2 untuk pengisian cepat hingga 80 kW, yang memungkinkan pengguna untuk mengisi baterai dari 15% hingga 80% hanya dalam waktu 37 menit saja.