Samsung Tambahkan Konten, <i>Channel</i> Baru dan <i>Steaming</i> Gratis di TV Plus
Samsung tambahkan channel baru di TV PLus. (foto: twitter @SamsungTVPlus)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung menghadirkan lebih banyak konten ke TV Plus, paket streaming gratis yang didukung iklan yang terpasang di berbagai perangkat Samsung dan tersedia di web. Pembaruan ini juga memperkenalkan beberapa acara baru, seperti Top Gear, Law & Order Special Victims Unit, NCIS, dan Chicago Fire.

Selain acara baru, TV Plus mendapatkan dua saluran eksklusif milik Samsung: Ride or Drive, channel yang ditujukan untuk penggemar mobil, dan Samsung Showcase, saluran yang didedikasikan untuk "konser, acara, dan program khusus." Mereka juga bermitra dengan A&E untuk meluncurkan saluran baru yang berfokus pada perbaikan rumah, yang disebut Home.Made.Nation.

Sementara Samsung sudah menawarkan beberapa saluran berita lokal dan nasional, termasuk ABC News Live, CBS News, NBC News Now, dan banyak lagi, Samsung juga berencana untuk memperluas liputan berita dan cuaca lokal ke lebih banyak wilayah AS.

Mereka juga ingin menggandakan perpustakaan video-on-demand pada tahun 2023 dengan memanfaatkan “kemitraan baru dan diperluas” dengan Lionsgate, Vice Media, dan banyak lagi.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2015, Samsung TV Plus telah hadir cukup lama hingga sekarang. Layanan ini dipasang di TV yang dirilis pada tahun 2016 atau lebih baru, perangkat Galaxy, dan model kulkas Family Hub tertentu.

Samsung bahkan meluncurkan TV Plus di web tahun lalu, yang membuat saluran gratisnya tersedia untuk siapa saja tanpa perangkat Samsung yang kompatibel. Saat ini, Samsung menawarkan 220 saluran di AS, serta total 1.600 saluran yang terbagi di 24 negara berbeda.

Samsung mengatakan TV Plus melihat pertumbuhan 100 persen dalam penayangan konsumen selama 12 bulan terakhir, dengan pemirsa streaming 3 miliar jam secara global. Industri streaming TV (FAST) yang didukung iklan gratis secara keseluruhan, yang mencakup pesaing seperti Paramount's Pluto TV, NBC's Peacock, Fox's Tubi, Amazon Freevee, Roku, dan Comcast's Xumo, telah meningkat, mengisi celah bagi mereka yang mungkin tidak memiliki TV linier tetapi tidak ingin membayar untuk layanan streaming.

Pada Januari, sebuah laporan dari kelompok analisis data Kantar mengungkapkan bahwa 18 persen rumah tangga di AS sekarang menggunakan layanan FAST, sebuah angka yang meningkat dua kali lipat dari tahun ke tahun.