7 Rekomendasi Kalkulator Kripto Khusus Investor Atau Trader Agar Makin Untung
Ilustrasi kalkulator kripto (Dylan Calluy on Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Jika Anda adalah seorang investor atau trader cryptocurrency, maka Anda sebaiknya memiliki kalkulator kripto yang update dan mudah digunakan. Kalkulator mata uang digital akan membantu Anda memberikan informasi seberapa besar keuntungan atau kerugian Anda saat berinvestasi atau trading.

Mengenal Kalkulator Kripto

Meski trading dan investasi di mata uang digital mulai banyak dikenal di Indonesia, namun istilah kalkulator kripto masih cukup jarang diketahui. Padahal kalkulatir cryptocurrency jadi penunjang seseorang saat terjun ke dunia crypto.

Kalkulator kripto adalah tools atau alat yang difungsikan untuk menghitung potensi keuntungan/kerugian dari investasi mata uang kripto yang Anda miliki. Alat tersebut akan mengkonversikan suatu mata uang digital ke mata uang digital lain seperti seperti Bitcoin, Ethereum, Dogecoin, Shiba Inu, Solana, Cardano, dan banyak lagi.

Kalkulator kripto sangat diperlukan karena harga antarmata uang digital sangat fluktuatif, sehingga diperlukan sebuah kalkulator yang update untuk mengetahui sejauh mana keuntungan atau kerugian Anda di dunia kripto.

Menggunakan kalkulator kripto juga akan membantu Anda mengetahui modal pembelian koin Anda saat ini agar bisa memperhitungkan kapan sebaiknya Anda menjual koin tersebut di masa depan.

Rekomendasi Kalkulator Kripto

Ada banyak platform yang menyediakan kalkulator kripto yang bisa Anda pilih. VOI akan memberikan beberapa pilihannya untuk Anda.

  1. Fast Currency Converter
Fast Currency Converter (Google Play Store)

Anda bisa mengunduh Fast Currency Converter melalui Google Play Store dan Apps Store untuk memberikan kemudahan dalam mengkonversi mata uang asing dengan cepat. Kurs yang dimiliki aplikasi ini juga cukup update sehingga Anda bisa menggunakannya kapan saja.

  1. DQYDJ
Kalkulator DYQJ (dyqj.com)

DQYDJ adalah kalkulator provit yang juga akan memudahkan Anda mencari tahu kurs mata uang digital. Tools yang disediakan juga cukup detil karena memiliki fitur tanggal yang disesuaikan dengan kurs saat tanggal dipilih, sehingga tracking lebih mudah dilakukan.

  1. Criptomo
Kalkulator Criptomo (criptomo)
Kalkulator Criptomo (criptomo)

Yang menarik dari Criptomo adalah investor bisa mencari tahu keuntungan dari waktu ke waktu. Seperti penyedia layanan sebelumnya, Criptomo juga memiliki fitur tanggal untuk melihat harga koin pada saat itu. Untuk menggunakannya, Anda harus mengetikkan nama pendek dari mata uang digital. Misal, Ethereum bisa diketik dengan ETH, dan Bitcoin bisa dengan BTC.

  1. Easy Bitcoin calculator
Kalkulator kripto (easybitcoincalculator.com)
Kalkulator kripto (easybitcoincalculator.com)

Seperti yang diketahui, Bitcoin jadi mata uang digital yang cukup berpengaruh pada harga koin lainnya. Oleh karena itu, mengetahui kurs harga Bitcoin terbaru akan sangat penting dilakukan, salah satunya dengan Easy Bitcoin calculator.

  1. All Currency Converter
Kalkulator All Currency Converter (Google Play Store)
Kalkulator All Currency Converter (Google Play Store)

Dibesut oleh SmartWho, All Currency Converter mampu menyediakan informasi tentang kurs kripto secara real time dengan menyajikan data lebih dari 162 mata uang sekaligus. Aplikasi ini cocok untuk Anda yang berinvestasi di banyak mata uang digital. Dilengkapi pula dengan grafik dan tren mata uang yang akurat dan informatif.

  1. Dexfolio
Kalkutalor dexfolio (tools.dexfolio.org)

Dexfolio adalah kalkulator kripto yang berbasis aplikasi seluler. Dibuat khusus untuk mempermudah pelacakan cryptocurrency. Lewat aplikasi ini Anda juga bisa melihat potensi keuntungan Anda.

  1. CoinStats
Aplikasi coinstats (coinstats.app)
Aplikasi coinstats (coinstats.app)

Dengan CoinStats, Anda bisa lebih mudah merencanakan investasi dan memprediksi keuntungan Anda dari Bitcoin atau mata uang kripto lainnya di masa depan.

CoinStats secara otomatis melacak keuntungan dengan menautkan layanannya ke dompet dan exchanges Anda, sehingga memberi informasi tentang harga per menit dan peringatan terkait tren naik dan turun mata uang dalam portofolio Anda. Layanan ini aman dan dipercaya oleh basis pengguna bulanan lebih dari satu juta pengguna.

Itulah beberapa informasi dan rekomendasi kalkulator kripto yang bisa jadi referensi. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, kunjungi VOI.ID.